Tidak Usah Bahas Scudetto, Inter Fokus Saja Meraih Kemenangan - Vivagoal.com
Tidak Usah Bahas Scudetto, Inter Fokus Saja Meraih Kemenangan
Inter Milan, Sumber: Sempre Inter

Tidak Usah Bahas Scudetto, Inter Fokus Saja Meraih Kemenangan

A Hendra - April 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Antonio Conte melarang dengan tegas para pemain Inter Milan untuk membahas soal kans merebut scudetto musim ini. Menurutnya, Nerazzurri sebaiknya fokus saja terus meraih kemenangan di laga sisa musim ini.

Sebelum jeda Internasional bulan lalu, Inter Milan tengah dalam tren positif di Serie A.  Kemenangan 2-1 atas Torino merupakan kemenangan ke-8 beruntun, sekaligus mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen dengan keunggulan 6 poin atas AC Milan dan 10 poin dari sang juara bertahan, Juventus.

Di sisi lain, Inter juga sempat mendapat berkah dari meningkatnya kasus corona yang menimpa klub. Lautaro Martinez dan kolega dipastikan mendapatkan waktu libur selama 14 hari lamanya dan membuat mereka kini punya tabungan satu laga tunda, yakni melawan Sassuolo.

Kendati begitu, jelang bergulirnya kembali Liga Italia usai jeda internasional, Inter Milan sudah dinanti tugas yang berat. La Beneamata dituntut untuk meneruskan tren kemenangan mereka saat menghadapi Bologna, Minggu (4/4) dini hari.


Baca Juga:


Tapi, Conte dengan tegas meminta para pemain tidak usah banyak membahas dulu soal trofi di akhir musim ini. Pelatih 51 tahun itu menginginkan anak asuhnya tetap fokus meraih kemenangan dan jangan terganggu dengan pemberitaan yang ada.

“Jangan asal bicara. Lebih baik kami diam dan terus tampil oke,” tegas Conte seperti dilansir dari Football Italia.

“Saran terbaik yang bisa saya berikan kepada para pemain adalah tetap tampil seperti sebelum jeda internasional, meski tidak pernah mudah untuk melakukannya. Sisa laga kami tidak banyak.

“Inter terbiasa dengan tekanan. Banyak pemain yang baru merasakan ini, namun kami harus fokus dengan diri sendiri dan tampil sebaik mungkin hingga akhir musim.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com