Tiga Alasan Tottenham Lebih Baik Untuk Bale Ketimbang MU

0
48
Tiga Alasan Tottenham Lebih Baik Untuk Bale Ketimbang MU
Gareth Bale (Sumber: Goal)

Vivagoal – Liga Inggris – Gareth Bale disebut tengah menjadi rebutan antara Tottenham Hotspur dan Manchester United. Namun ada tiga poin di mana Spurs jauh lebih baik bagi karier pemain asal Wales itu ketimbang United.

Belum ada kepastian kemana Bale akan berlabuh musim depan. Namun sang pemain kemungkinan besar akan segera meninggalkan Real Madrid pada musim panas ini.

Sejauh ini terdapat dua klub peminat pemain asal Wales tersebut yaitu, Tottenham Hotspur dan Manchester United. Namun ada tiga faktor utama bagi Bale untuk lebih memfavoritkan mantan timnya, Spur. Berikut tiga alasan Bale:

  1. Hanya jadi Alternatif di MU

Fans Manchester United jelas akan menyambut hangat kedatangan Bale sebagai rekrutan besar musim panas ini. Namun tidak bisa dipungkiri jika target utama mereka adalah Jadon Sancho.

Seperti yang diketahui, rumor ketertarikan United kepada Bale muncul setelah United menemui jalan terjal untuk mendatangkan Sancho. United diklaim kesulitan memenuhi tuntutan harga dari Borussia Dortmund sekitar 120 juta euro.

  1. MU Hanya ingin Meminjam Bale

Daily Mail sempat melansir jika United siap menebus biaya transfer Bale alias mendatangkannya secara permanen. Namun melihat situasi yang ada, besar kemungkinan United hanya akan meminjam Bale dari Madrid.

Keinginan United mendatangkan Bale dengan status pinjaman didasari oleh kekhawatiran klub akan performa sang pemain. Mereka khawatir eks pemain Southampton itu nantinya tampil di bawah ekspektasi.


Baca Juga:


Hal berbeda ditunjukkan oleh Spur. Klub asal London itu bersedia menebus biaya transfer Bale dan menjadikannya sebagai pembelian permanen.

  1. Jaminan Tim Utama

Jose Mourinho boleh jadi malu-malu mengaku mengakui kedekatan Spurs dengan Bale. Namun fakta bahwa dirinya sudah tertarik dengan Bale sejak masih melatih Madrid tak bisa dipungkiri lagi.

“Gareth Bale adalah pemain Real Madrid. saya tidak mengomentari pemain dari klub lain,” ujar Jose Mourinho, seperti dilansir ESPN, Rabu (16/9/2020).

“Saya pernah berusaha merekrutnya tapi tidak mungkin. Tidak ada rahasia soal itu. Saya rasa Gareth Bale mengetahuinya,” imbuh Mourinho.

Spurs juga bisa memberi jaminan tim utama kepada Bale ketimbang United. Persaingan di Tottenham Hotspur relatif lebih enteng ketimbang di Manchester United yang dihuni banyak pemain muda potensial.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here