Tiga Klub Yang Ditolak Ronaldo Sebelum Memilih Juventus

0
491
Tiga Klub Yang Ditolak Ronaldo Sebelum Memilih Juventus

Berita BolaSerie A – Setidaknya ada tiga klub top Eropa yang pernah menggoda Ronaldo sebelum dirinya akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Juventus. Siapa saja mereka dan mengapa CR7 menolaknya?

Kejutan besar terjadi pada musim panas kemarin dimana Cristiano Ronaldo dikabarkan tidak akan lagi memperkuat Real Madrid. Tak ayal situasi tersebut membuat banyak klub top Eropa kepincut untuk mendapatkan jasanya. Juventus akhirnya berhasil mendapatkan tanda tangan Ronaldo dengan mahar 100 juta euro. Lantas apakah Juve menjadi peminat tunggal?

Nyatanya hal tersebut tidaklah benar. El Mundo menulis jika sejatinya ada tiga klub yang sudah sangat dekat untuk bisa mendapatkan tanda tangan Ronaldo. Namun pemain berusia 33 tahun tersebut menolak penawaran yang datang.

Baca Juga :  Pepe Sesumbar Bawa Porto Melaju ke Final Liga Champions

Pertama penawaran awal datang dari raksasa Serie A, AC Milan. Penawaran Milan kala itu bahkan lebih besar dari yang diberikan oleh Juve yakni mencapai 150 juta euro ketika masih di bawah kendali Li Yonghong.

Hanya saja Ronaldo dan agennya, Jorge Mendes menolak penawaran yang datang dari Milan setelah mereka mempertimbangkan performa mereka yang kurang kompetitif beberapa musim belakangan.

Ada juga Manchester United yang sudah dua musim terakhir menyatakan minatnya. Namun Ronaldo dan sang agen menolak penawaran yang datang karena dirasa masih terlalu kecil dari besaran yang diharapkan.

Klub terakhir yang datang dengan penawaran signifikan adalah Paris Saint-Germain. Raksasa Ligue 1 tersebut bahkan meminta sang agen untuk pengumuman kepindahan Ronaldo dilakukan di hari terakhir bursa transfer. Langkah tersebut dilakukan demi menjaga kepergian Neymar atau Kylian Mbappe yang juga diminati oleh Real Madrid.

Namun Ronaldo sepertinya memilih untuk menolak lantaran dirinya tidak ingin bermain bersama Neymar yang mana merupakan salah satu alasan dirinya hengkang dari Madrid.

Keputusan memilih Juventus juga sangat beralasan. Dimana klub asal Turin tersebut memiliki kualitas skuat yang mempuni untuk bisa menjaga dirinya tetap berada pada performa terbaiknya. Deretan trofi yang mungkin akan ia dapatkan di setiap musim membuatnya memilih Juve ketimbang sederet klub di atas terlebih mereka juga sempat tertarik mendatangkannya saat masih bermain di Sporting.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here