Tiga Pemain Jadi Tumbal Kemenangan Man United Atas Granada - Vivagoal.com
Solskjaer: Finish di Posisi Kedua Bukanlah Prestasi Bagi United
Ole Gunnar Solskjaer, Photo: qlur

Tiga Pemain Jadi Tumbal Kemenangan Man United Atas Granada

A Hendra - April 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Eropa – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer kuranng begitu senang dengan kemenangan tim asuhannya atas Granada. Pasalnya, ada tiga pemain andalannya yang dipastikan absen di leg kedua.

Melakoni laga leg pertama babak perempatfinal Liga Europa di Estadio Los Carmenes, Jumat (9/4) dini hari, Manchester United berhasil pulang membawa kemenangan 2-0 atas Granada. Dua gol The Red Devils tercipta berkat aksi Marcus Rashford dan penalti Bruno Fernandes di injury time babak kedua.

Dengan kemenangan ini, tugas United sebenarnya di tidak terlalu berat untuk hadapi leg kedua nanti. Mereka hanya butuh hasil seri atau minimal tak kalah lebih dari satu gol di leg kedua yang bakal digelar tengah pekan depan jika ingin lolos ke babak semifinal.

Namun, menatap leg kedua, United dihadapkan pada situasi sulit karena tiga pemain pilarnya, yakni Scott McTominay, Luke Shaw dan Harry Maguire dipastikan bakal absen.


Baca Juga:


Ketiga pemain tersebut mendapat sanksi larangan bermain karena akumulasi kartu usai mendapat kartu kuning pada laga leg pertama. McTominay mendapatkan kartu kuning di menit ke-40, Luke Shaw disodori kartu kuning tiga menit berselang, dan Harry Maguire mendapat kartu kuning di menit ke-72.

Ole Gunnar Solskjaer pun mengutarakan rasa kecewa dibalik kemenangan United atas Granada ini. Ia menyesali fakta bahwa ketiga pemain akan absen di leg kedua, padahal mereka memiliki peran yang cukup krusial untuk United.

“Ini bukan malam yang sempurna. Kami mendapat tiga hukuman larangan bermain untuk pertandingan berikutnya. Namun, 2-0 adalah hasil yang sangat bagus,” ujar Solskjaer dikutip dari situs UEFA.

“Kami tahu sangat sulit mendapatkan hasil seperti ini di Spanyol. Saya sangat senang dengan hasil ini.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Europa hanya di Vivagoal.com