Timnas Indonesia Kalah Usai Indra Sjafri Rombak Formasi, Bagaimana?

0
1626
Indra Sjafri

VivagoalLiga Indonesia – Ada yang berbeda saat Timnas Indonesia U-23 dipukul telak oleh Thailand. Yakni susunan pemain yang berbeda saat Timnas Indonesia U-23 menang atas Thailand di ajang Piala AFF.

Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan di laga perdana Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Bermain di Stadion My Dinh Hanoi Vietnam, Timnas Indonesia U-23 kalah dengan skor sangat telak, 0-4 dari Thailand.

Kekalahan ini ada yang janggal, sebab komposisi pemain yang diturunkan Indra Sjafri berbeda saat Timnas Indonesia U-23 menang atas Thailand di ajang Piala AFF. Sebut saja jantung pertahanan Indonesia dari duet Nurhidayat dan Bagas Adi, kini diisi oleh Andi Setyo dengan Rahmat Irianto.

Tak sampai di situ, lini tengah juga mengalami perombakan secara besar-besaran. Yakni tidak ada nama Sani Rizki Fauzi sang pencetak gol di ajang AFF, posisinya diisi oleh Egy Maulana Vikri.

Setali tiga uang, lini depan juga tak luput dari perubahan komposisi yakni tidak ada nama Witan Sulaeman. Posisinya diisi oleh Osvaldo Haay yang berganti posisi ke kiri karena di kanan ada Saddil Ramdani.

Disinggung hal ini, Indra Sjafri selaku elatih memiliki alasan, baginya ia tidak mempertahankan the winning team karena kebutuhan tim saat ini.

“Kami memilih tim berdasarkan hasil latihan sebelumnya, dan di laga sebelumnya kami mengalahkan Bali United,” ucap Indra selepa laga.

Pelatih asal Sumatera Barat ini juga menilai pemain yang saat ini bermain adalah pemain terbaik. Sehingga dia menilai memang layak bermain dalam laga tadi.

“Setelah itu, kami pun berpikir bahwa pemain yang turun di laga ini merupakan pemain yang siap yang juga tampil baik di laga melawan Bali United tersebut,” tutup Indra Sjafri.

Setelah kalah dari Thailand, Timnas Indonesia U-23 bakal melanjutkan perjalanannya di kualifikasi Piala Asia U-23 2020 dengan menghadapi Vietnam dan Brunei Darussalam. Memang peluang untuk lolos mulai menipis, akan tetapi segala sesuatu masih mungkin

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here