Top! Pedro Bikin Gol dan Cetak Rekor di Derby Della Capitale - Vivagoal.com
Top! Pedro Bikin Gol dan Cetak Rekor di Derby Della Capitale
Pedro, Foto: dok Liga Olahraga

Top! Pedro Bikin Gol dan Cetak Rekor di Derby Della Capitale

A Hendra - September 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Malam yang tak bisa dilupakan Pedro Rodriguez Ledesma saat Lazio mengalahkan AS Roma 3-2 di laga bertajuk Derby Della Capitalle. Pedro sukses bukukan satu gol untuk Elang Roma sekaligus mencatatkan rekor baru. Apa itu?

Pedro Rodriguez dipasang sebagai starter bareng Ciro Immobile dan Felipe Anderson dalam skema 4-3-3 saat Lazio menghadapi AS Roma pada laga lanjutan pekan ke-6 Liga Italia, Senin (27/9) dinihari WIB di Stadion Olimpico. Ia mampu menjawab kepercayaan Maurizio Sarri yang menurunakannya sebagai starter. Menukil laman Whoscored, selama 90 menit bermain, Pedro membuat satu tembakan yang berbuah gol, dua kali menciptakan peluang, dan melakukan 10 sentuhan di kotak penalti lawan.

Gol pertama Lazio yang dicetak Sergej-Milinkovic juga karena andil Pedro yang memaksa Guanluca Mancini keluar dari posisinya dan membuat Felipe Anderson leluasa mengirim umpan yang kemudian sukses disundul Milinkovic. Namun Pedro juga tak mau ketinggalan. Pemain didikan akademi Barcelona itu membuat gawang Roma bergetar pada menit ke-19 setelah berhasil lolos dari jebakan offside saat menerima umpan terobosan Ciro Immobile. Sepakannya pun berakhir di pojok kanan bawah gawang.


Baca Juga:


Berdasarkan catatan Opta, satu gol Pedro membuatnya sukses menorehkan rekor baru. Ia kini tercatat sebagai satu dari tiga pemain yang bisa mencetak gol untuk Roma dan Lazio dalam laga bertajuk Derby Della Capitale. Sebelumnya ada Aleksandr Kolarov dan Arne Selmosson.

Namun yang membuat rekor Pedro terlihat unik adalah karena ia menjadi satu-satunya pemain yang mampu bikin gol untuk Roma dan Lazio hanya dalam tempo satu tahun kalender. Menariknya lagi, satu gol Pedro untuk Roma pada laga Derby Della Capitale, 16 Mei lalu berakhir dengan skor identik 2-0 untuk kekalahan Lazio.

“Saya sangat senang dengan kemenangan atas Roma. Ini adalah kemenangan yang sangat penting bagi kami dan para suporter. Terlebih, kami baru saja melewati laga-laga sulit,” ujar Pedro dilansir dari DAZN. “Ini juga menjadi laga derbi yang sangat spesial untuk saya pribadi. Kami tampil sangat agresif sepanjang babak pertama dan berhasil menciptakan banyak peluang,” tambahnya.

Lazio menang 3-2 setelah Felipe Anderson menambah keunggulan Si Elang pada menit ke-63, dan hanya bisa dibalas dua kali oleh Roma melalui Roger Ibanez dan Jordan Veretout. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com