Selangkah Lagi, Conte 'Pulang' ke London? - Vivagoal.com
Tottenham Selangkah Lagi Resmikan Kedatangan Antonio Conte
Antonio Conte, Foto: dok beINSports.com/id

Selangkah Lagi, Conte ‘Pulang’ ke London?

A Hendra - June 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Setelah resmi pisah jalan Inter Milan, Antonio Conte tak perlu khawatir bakal lama jadi pengangguran. Klub asal London, Tottenham Hotspur,  sudah mengontak Conte untuk kesediannya menangani The Lilywhites musim depan.

Antonio Conte secara mengejutkan memilih hengkang sebagai pelatih Inter Milan meski masih terikat kontrak hingga Juni 2023. Conte menginginkan tambahan dana untuk belanja pemain baru, tapi permintaan itu tak dikabulkan Steven Zhang dengan alasan klub saat ini dilanda krisis finansial.

Meski tidak lagi melatih Inter, Conte sepertinya tak perlu khawatir bakal lama menjadi pengangguran. Sebab, pelatih berusia 52 tahun itu santer diberitakan sudah dikontak langsung oleh Tottenham Hotspur yang saat ini memang tengah mencari manajer baru usai memberhentikan Jose Mourinho.

Kabar beredar,  Tottenham sangat yakin dengan sepak terjang yang dimiliki Conte. Eks pelatih Juventus itu dipercaya mampu mewujudkan mimpi The Lilywhites untuk meraih trofi bergengsi.


Baca Juga:


Conte memang bisa dibilang sosok yang sukses di semua klub yang ditanganinya. Tak main-main, di semua klub yang sudah dilatihnya, Conte selalu mampu mempersembahkan trofi juara.

Sementara itu, Liga Inggris  bukanlah sesuatu yang baru buat Conte. Berdasarkan catatan Transfermarkt, Conte pernah melatih Chelsea dalam kurun waktu 2016 hingga 2018. Selama periode itu, Conte mampu menyumbangkan satu titel Piala FA dan trofi juara Liga Inggris.

Namun yang membuat negosiasi berjalan sedikit rumit adalah tuntutan gaji Conte yang selangit. Tak disebutkan jumlah pastinya, namun yang diajukan Tottenham lebih rendah 3 juta Euro dari yang diinginkan eks pelatih Juventus itu. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com