Transfer Amad Diallo Mirip Seperti Man United Boyong Ronaldo

0
919
Amad Diallo
(Photo by Jonathan Moscrop/Getty Images)

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand menggambarkan Amad Diallo sebagai calon pemain terbaik di dunia, dan merasa ada persamaan ketika United merekrut Cristiano Ronaldo di tahun 2003 lalu.

Harapan besar sepertinya akan langsung dihadapi oleh pemain baru Manchester United, Amad Diallo. Pemain berusia 18 tahun itu tiba di Old Trafford dengan mahar sebesar 21 juta euro atau sekitar 362 miliar rupiah pada Atalanta.

Setan Merah telah membuat kesepakatan untuk mengontrak Diallo dari Atalanta sejak Bulan Oktober tahun lalu. Sehingga Diallo akan tetap berada di Italia sebelum bergabung dengan United pada Januari ini.

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer sendiri mengatakan jika Diallo memiliki kemampuan khusus meski Ia kurang mendapat sorotan. Diallo telah membuat banyak pemandu bakat di Serie A terkesan dengan kecepatan dan trik-trik permainannya di sisi sayap.

Berbagai atribut itu dianggap mirip dengan apa yang dibawa oleh Cristiano Ronaldo ke United di tahun 2003 lalu. Sama seperti Ronaldo, Diallo pun kini merapat bersama United ketika usianya menginjak 18 tahun.

Hal tersebut membuat Rio Ferdinand cukup optimis dengan pembelian Diallo ini. Ferdinand berharap bisa melihat Diallo berkembang dan memberikan dampak besar untuk United seperti yang dilakukan oleh Ronaldo selama bertahun-tahun. 


Baca Juga:


“Kami baru saja membeli seorang anak muda dari Atalanta dan semoga dia melakukan sesuatu,”ujar Ferdinand dilansir Goal.

“Jika kamu melihat klipnya dan berbicara dengan orang-orang di klub yang terlibat dalam membelinya, kemungkinan besar anak ini bisa sosok yang menggebrak dunia.

“Orang-orang Manchester United menganggap bahwa anak ini adalah salah satu yang mereka temukan.”

Menyebut nama Diallo lalu membandingkannya dengan sosok Ronaldo tentu merupakan hal cukup berani. Namun, Ferdinand merasa ada kesamaan ketika United Membawa remaja yang relatif tidak dikenal ke klub dari klub Portugal Sporting CP.

“Saya tidak ingin menekan Ronaldo pada dia, tapi tidak ada yang tahu tentang Ronaldo ketika kami membelinya selain orang-orang di Portugal,” kata Ferdinand.

“Anak ini tampaknya serupa dalam pengertian itu dan jika kamu melihat klipnya dan cara orang membicarakannya, dunia akan jadi miliknya jika menerapkan dirinya dengan benar.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here