Trio Penyerang Mandul, Liverpool Bisa Gagal Juara

0
294
Trio Penyerang Mandul, Liverpool Bisa Gagal Juara

VivagoalLiga Inggris – Mantan pemain Liverpool, Steve Nicol menuntut trio Firmansah bisa meningkatkan performa. Menurutnya rentetan gol mereka sangat dibutuhkan tim untuk bisa mengunci gelar juara.

Performa lini serang Liverpool tengah menjadi sorotan setelah dalam dua laga terakhir mereka gagal mencetak gol. The Reds tercatat hanya bermain imbang tanpa gol saat berjumpa Bayern Munchen di leg pertama 16 UCL di Anfield serta hasil identik saat berkunjung ke markas Manchester United di Old Trafford.

Catatan tersebut mempertegas jika ada ‘masalah’ dengan performa trio Firmansah; Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Performa ketiganya wajar mendapat sorotan. Musim ini tak berjalan semulus musim lalu di mana mereka total membukukan lebih dari 90 gol di semua ajang. Meski tetap rajin mencetak gol namun beberapa masalah yang terjadi saat ini diperkirakan akan menjadi petaka bagi Liverpool.

Terkait situasi yang terjadi saat ini, Nicol mengaku tak mengingat kapan terakhir kali mereka bertiga tampil sama buruknya seperti musim ini. Terlihat ketiganya begitu kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan lawan-lawannya.

“Sayangnya, di lini serang, trio penyerang terus gagal mencetak gol. Saya tidak ingat kapan mereka bertiga sama-sama tampil buruk di waktu yang sama,” kata Nicol di tribalfootball.

“Salah memang pernah melewati masa di mana dia tidak mencetak gol di awal tahun ini, dan Firmino terkadang tidak maksimal. Namun, saat ini segala hal berjalan salah untuk mereka, termasuk Mane,” imbuh dia.

Nicol menambahkan jika kekhawatiran tentu tengah dirasakan oleh semua pihak di Liverpool. Masalah yang dialami oleh ketiga pemain andalan mereka tersebut tentu bukan modal positif bagi tim untuk bisa meraih kunci juara Premier League.

“Trio penyerang Liverpool harus segera menemukan performa terbaik mereka lagi. Jika anda tidak mencetak gol, tidak penting siapa lawan anda.”

“Tidak ada gol dari lini tengah. Fabinho, sehebat apa pun dia, tidak akan mencetak gol. Henderson tidak akan mencetak gol, Wijnaldum mungkin bisa mencetak gol, tapi pada dasarnya ini adalah tugas tiga penyerang tersebut,” sambung dia.

“Jika mereka tidak segera mencetak gol seperti yang mereka hadapi saat ini, situasi akan berubah semakin mengkhawatirkan.”

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here