Tuchel Terus Disudutkan, Niko Kovac: Memang Mudah Menyalahkan Pelatih

0
398
Dirumorkan Bakal Dipecat, Tuchel Pastikan Posisinya Aman
Sumber: Cricket Soccer

Vivagoal Ligue 1 – Manajer AS Monaco, Niko Kovac, menilai kritik yang diarahkan kepada Thomas Tuchel terlalu berlebihan terkait merosotnya performa Paris Saint-Germain.

Thomas Tuchel yang menukangi PSG sejak musim panas 2018 sejatinya menjalankan tugasnya dengan cukup baik. Terbukti ia berhasil meraih dua kali gelar juara Ligue 1 berikut dengan trofi domestik.

Capaian masif juga didapat oleh Tuchel ketika membawa PSG lolos pertama kali dalam sejarah ke final Liga Champions musim lalu. Sayang, mereka kalah di final dari wakil Jerman, Bayern Munchen.

Namun posisi Tuchel tengah berada di ujung tanduk. Hal ini setelah PSG mengawali musim 2020/21 dengan terseok-seok baik di kancah domestik maupun Eropa. Pelatih asal Jerman itu berdalih pandemi dan juga kebijakan transfer klub menjadi penyebabnya. Namun situasi terlanjur berada di luar kendalinya.


Baca Juga:


Niko Kovac kemudian memberikan dukungan kepada Tuchel. Menurutnya semua orang terlalu mudah menyalahkan seorang pelatih ketika mereka tengah tersungkur tanpa melihat apa yang sudah mampu diberikan sebelum-sebelumnya.

“Apa pendapat saya tentang kritik yang terus diberikan kepada Tuchel? Itu sulit,” ujar Kovac kepada Le 10 Sport.

“Pelatih selalu bertanggung jawab atas segala hal yang terjadi. Jika Anda menang, itu bukan sepenuhnya karena Anda, dan jika Anda kalah, itu adalah salah Anda.”

“Dari sudut pandang saya, terlalu mudah bagi kebanyakan orang untuk selalu menyalahkan pelatih. Saya tahu Thomas adalah pria yang hebat, pelatih yang hebat. Apalagi jika melihat apa yang sudah dia lakukan di musim lalu. Dia memenangkan empat trofi dan memimpin timnya melaju hingga final Liga Champions,” pungkasnya.

Kontrak Tuchel sendiri akan berakhir pada Juni 2021 mendatang. Berbagai sumber menyebut PSG enggan memperpanjang kontraknya dan mencari pengganti termasuk Roberto Mancini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here