Tuk Lyon dan PSG, Gelar Laga Kandang Liga Champions Di Negara Lain

0
44
Tuk Lyon dan PSG, Gelar Laga Kandang Liga Champions Di Negara Lain

Vivagoal Liga Champions – Pemerintah Prancis sudah memutuskan melarang seluruh ajang olahraga yang berpotensi mengumpulkan banyak orang diadakan hingga September 2020 akibat pandemi virus Corona. Bagaimana nasib laga kandang Paris Saint-Germain di Liga Champions?

Prancis telah mengumumkan seluruh kegiatan olahraga dilarang diadakan hingga bulan September 2020. Keputusan ini langsung ditindaklanjuti dengan Ligue 1 dan Ligue 2 musim 2019/2020 disetop.

PSG yang tengah memimpin klasemen dengan keunggulan 12 poin dari pesaing terdekatnya, Marseille didapuk sebagai juara kompetisi. Namun yang jadi pertanyaan kemudian, bagaimana nasib PSG dan kompatriotnya, Olympique Lyon di ajang Liga Champions musim ini?

Pasalnya, PSG dan Lyon sudah secara otomatis tidak boleh menggelar laga kandang jika Liga Champions dilanjutkan. Sementara UEFA sudah menargetkan kompetisi harus sudah tuntas pada bulan Agustus mendatang.

PSG sendiri sudah menjejakkan kaki di babak perempatfinal setelah menyingkirkan Borussia Dortmund dalam duel dua leg. Sementara Lyon masih harus melakoni laga leg kedua di markas Juventus setelah sebelumnya menang 1-0 di Groupama Stadium.

Presiden UEFA, Aleksandr Ceferin menyebut bahwa jika pemerintah Prancis tak memberikan kelonggaran untuk PSG dan Lyon menggelar laga meski tanpa penonton, maka mau tidak mau, PSG dan Lyon harus bermarkas di negara lain.

“Paris Saint-Germain dan Lyon seharusnya menggelar pertandingan di markas mereka di Prancis. Kalau tidak memungkinkan, mereka harus menggelarnya di tempat netral.” jelas Aleksandr seperti dilansir dari situs resmi UEFA.


Baca Juga:



“Itu diluar kendali kami di UEFA. Kalau mereka tak bisa menjamin bisa bermain di negaranya, maka PSG dan Lyon harus bermarkas di tempat netral. Saya pribadi tidak melihat adanya alasan Pemerintah Prancis melarang mereka menggelar laga tanpa penonton, tapi sekali lagi, itu diluar kendali kami.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here