Tumbangkan Schalke dengan Skor Telak, Dortmund Berada di Posisi Ketiga

0
1021
Tumbangkan Schalke dengan Skor Telak, Dortmund Berada di Posisi Ketiga
Ekspresi Matt Hummels usai mencetak gol ke gawang Schalke 04 (Sumber: Twitter)

Vivagoal Bundesliga – Borussia Dortmund berhasil meraih kemenangan dari Schalke dengan skor meyakinkan 3-0. Bermain di Signal-Iduna Park pada Sabtu (24/10) malam WIB, Borussia Dortmund berhasil mendominasi pertandingan sejak awal babak pertandingan pertama dimulai.

Bahkan, mereka berhasil mencatatkan 18 tembakan dengan tujuh diantaranya sesuai target. Sedangkan, Schalke hanya memiliki tiga tendangan percobaan dan tidak satupun mengarah ke gawang Dortmund.

Meski telah mencatatkan 75 persen penguasaan bola, Dortmund belum mampu mencetak gol pada babak pertama. Usai pertandingan babak kedua dimulai, Dortmund baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-55 lewat gol dari Manuel Akanji.

Erling Haaland pun berhasil menggandakan keunggulan Dortmund pada menit ke-61. Kemudian, Matt Hummels juga tidak mau kalah dan sekaligus menutup kemenangan Dortmund pada menit ke-78. Skor pun berubah menjadi 3-0.

Dengan hasil ini, Borussia Dortmund terus menempel ketat RB Leipzig yang berada di puncak klasemen. Borussia Dortmund saat ini telah mengumpulkan 12 poin dari lima pertandingan. Hasil ini membuat Erling Haaland dan kolega berada di urutan ketiga klasemen sementara Bundesliga Jerman.


Baca Juga:


Susunan Pemain:

Dortmund: Buerki, Meunier, Akanji, Hummels, Guerreiro, Dahoud, Delaney, Sancho, Brandt, Reyna, Haaland

Schalke: Ronnow, Thiaw, Sane, Nastasic, Ludewig, Harit, Mascarell, Bentaleb, Oczipka, Paciencia, Matondo

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here