Ujian Besar Chelsea-nya Tuchel Bernama Atletico Madrid - Vivagoal.com
Ujian Besar Chelsea-nya Tuchel Bernama Atletico Madrid
Thomas Tuchel, Sumber: Football London

Ujian Besar Chelsea-nya Tuchel Bernama Atletico Madrid

A Hendra - February 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions Thomas Tuchel mengakui bahwa Atletico Madrid merupakan tantangan besar bagi Chelsea. Tapi, Tuchel memastikan The Blues akan berusaha mati-matian supaya bisa lolos.

Chelsea dan Atletico Madrid berjumpa di babak 16 besar Liga Champions. Pada leg pertama, Chelsea akan menghadapai Atletico di Arena Nationala, Bukares, Rabu (24/2/2021) dinihari WIB. Pertandingan ini akan menjadi pertemuan kedua tim sejak fase grup musim 2017/2018.

Meski menanjak lagi usai ditangani oleh Tuchel, Chelsea sedianya tidak dalam kondisi sempurna untuk mengalahkan Atletico Madrid. Pada pertandingan terakhirnya melawan Southampton, The Blues hanya bisa bermain imbang 1-1 meski tampil begitu dominan dengan penguasaan bola mencapai 71 persen.

Situasi sebaliknya justru dialami Atletico Madrid. Los Colchoneros nyaris sempurna. Pasukan Diego Simeone memimpin LaLiga Spanyol selama 10 pekan terakhir dengan keunggulan tiga poin dari Real Madrid, rival terdekatnya.

Selain itu, Atletico punya pengalaman besar di Liga Champions dan mapan di bawah kepelatihan Diego Simeone yang sudah berlangsung sejak 2011.



Baca Juga:


“Ini sebuah ujian besar. Mereka (Atletico) adalah klub yang berpengalaman di level ini, punya pelatih yang berpengalaman,” kata Tuchel seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

“Semoga ini akan memeras yang terbaik dalam diri kami. Kami akan melakukan segala sesuatunya dengan cara kami, mereka akan menghadirkan sesuatu dengan cara mereka.” sambungnya.

“Jelas sekali apa yang Anda dapatkan ketika menghadapi Atletico. Semangat juang, pengalaman, dan sebuah tim yang punya mentalitas bagus,” pungkas Tuchel.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com