Ungkapan Kekesalan Allegri terhadap Permainan Juventus

0
232
Allegri

VivagoalSerie A – Ketidakpuasan terucap dari mulut Massimiliano Allegri. Pelatih andalan Juventus itu menilai permainan indah tidak menuai hasil positif.

Si Nyonya Tua secara mengejutkan ditahan imbang 3-3 oleh Parma pada lanjutan Liga Italia Serie A. Padahal, CR7 cs bermain sangat baik dan mempertontonkan sepak bola yang menarik.

Allegri merasa kesal karena anak asuhnya gagal mempertahankan skor 3-1 hingga 15 menit akhir laga meski statistik mencatat Juve mampu menguasai 70 persen penguasaan bola serta memiliki 28 peluang.

Bagi Mass Allegri, sepak bola indah yang ditampilkan La Vecchia Signora tak ada artinya dan cuma membuat senang penonton.

“Pertandingan ini sangat mengecewakan. Namun setidaknya para pengkritik puas karena bisa terhibur dengan sepak bola di atas lapangan,” kata Allegri dikutip dari laman DAZN.

“Saya telah beberapa kali mengungkapkan, sepak bola indah tidak menuai hasil positif. Seharusnya pemain tinggal menendang bola ke zona aman untuk mengamankan hasil,” imbuhnya.

Pada pertandingan tersebut, untuk pertama kalinya Allegri memainkan empat bek sejajar. Namun ada kelemahannya, yaitu ada pada dua bek sayap yang terlalu asyik menyerang dan telat kembali ke daerah pertahanan.

“Dalam pertandingan itu, Cancelo dan Spina terlalu asyik membantu serangan. Alhasil, meninggalkan dua bek tengah berhadapan satu lawan satu dengan lawan,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here