Usai Cetak Hattrick, Sterling Fokus ke Dua Kompetisi Ini

0
23
Usai Cetak Hattrick, Sterling Fokus ke Dua Kompetisi Ini
Sumber: Manchester Evening News

Vivagoal Liga Inggris – Penyerang Manchester City, Raheem Sterling sukses mencetak hattrick saat klubnya membantai Brighton Hove & Albion 5-0 di The American Express Community Stadium, Minggu (12/7/20) dinihari WIB.

Pada laga tersebut, City tampil begitu menjanjikan. Mereka mampu menguasai jalannya pertandingan dengan menguasai 70% penguasaan bola berbanding 30% yang dimiliki Brighton.

Kemenangan lima gol City sendiri masing-masing di cetak oleh Raheem Sterling 21′, 53′ dan menit ke-81′. Dua gol lainnya dikemas oleh Gabriel Jesus 44′ dan Bernardo Silva dimenit ke-56.

Bagi Sterling, raihan tiga golnya di laga tersebut membuat dirinya kini telah menciptakan hattrick dua kali sepanjang musim ini. Sebelumnya, ia berhasil membuat hattrick di penyisihan Liga Champions melawan Atalanta dengan kemenangan 5-1.

Kini Sterling sudah mengoleksi 27 gol dan 8 assist dari 46 penampilan di semua kompetisi. Tuk di Premier League sendiri, pemain internasional Inggris itu sudah mencetak 17 gol, hanya tertinggal 5 gol dari Jamie Vardy yang menduduki peringkat pertama dengan raihan 22 gol.

“Yang paling penting bagi saya adalah menambahkan gol ke tim. Kami ingin memenangkan Piala FA dan Liga Champions, jika tidak gol ini tidak berarti apa-apa. Saya perlu memastikan itu dihitung,” kata Sterling kepada Sky Sports.


Baca Juga:


Lebih lanjut Sterling mengaku di musim ini The Citizens banyak melakukan kesalahan-kesalahan kecil yang membuat mereka harus merelakan Liverpool menjuarai Premier League 2019/2020. Namun ia menegaskan bakal tampil semaksimal mungkin hingga akhir musim.

“Masalah yang kami alami musim ini adalah menciptakan banyak peluang sedangkan musim lalu kami menyelesaikannya dan mengubur pertandingan lebih awal. Musim ini kami tidak beruntung tetapi kami berkembang dan melakukan segalanya dengan benar,” tambahnya.

“Kami kecewa minggu lalu karena kalah di Southampton. Kami menciptakan peluang tetapi tidak bisa menyelesaikannya. Tapi bagus untuk bangkit kembali dengan kemenangan tandang.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here