Usai Pellegrini, Pemain PSG Ini Jalani Tes Medis Bersama Juventus

0
231
Usai Pellegrini, Pemain PSG Ini Jalani Tes Medis Bersama Juventus

VivagoalSerie A – Pada pekan ini, hari yang melelahkan untuk Juventus. Dikarenakan Juventus harus merampungkan bursa transfer pada tiga pemain yakni Luca Pellegrini, Leonardo Spinazzola, dan Adrien Rabiot.

Pada kesempatan itu, Pellegrini pemain pertama yang hadir di J-Medical atau pusat kesehatan milik Juventus. Dan di tempat itulah dia menjalani tes medis sebagai proses transfernya dari AS Roma ke Juventus.

Pemain asal AS Roma tersebut tak memiliki masalah berarti dalam pemeriksaan medis. Terbukti, Juventus dengan percaya diri mengumumkan peresmian transfer sang pemain beberapa jam berselang usai pemeriksaan medis.

Baca Juga: Terlalu Mahal, Pogba Tak Akan ke Juventus

Di situs resmi klub tertulis bahwa kedua belah pihak menyepakati kontrak berdurasi empat tahun hingga 30 Juni 2023. Untuk merekrut Pellegrini, I Bianconeri mesti menyetor uang sebesar 22 juta euro kepada Roma. Pembayarannya berlangsung dalam tiga tahun.

Dalam media serupa, Juventus juga mengabarkan perkembangan tentang Spinazzola yang sudah diwartakan menuju AS Roma dalam beberapa hari terakhir. Seperti Pellegrini, kepindahan Spinazzola juga sudah rampung dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Dalam hal ini, mahar yang diberikan Spinazzola sendiri agak lebih mahal. Pasalnya AS Roma harus menggelontorkan mahar 29,5 juta euro yang terbagi dalam cicilan selama tiga tahun.

Harga ini menjadi laba besar karena Juventus tak merogoh kocek dalam-dalam ketika merekrut Spinazzola dari Siena pada 2012. Dikabarkan bahwa Juventus telah mengklaim angka 26,6 juta euro sebagai surplus dari penjualan pemain 26 tahun tersebut.

Baca Juga: Kembali Tinggalkan Juventus, Tiga Klub Ini Bisa Jadi Tujuan Bonucci Berikutnya

Tak hanya itu, kehadiran Pellegrini dan kepergian Spinazzola, I Bianconeri juga menampilkan foto Adrien Rabiot lewat media sosial mereka. Pemilik nama terakhir sudah tiba di Turin, Minggu waktu setempat, untuk menjalani tes medis.

Lanjut lagi, Adrien Rabiot tak bisa menuntaskan transfernya pada hari yang sama dengan Pellegrini. Dia masih terikat kontrak bersama Paris Saint-Germain hingga 30 Juni 2019.

Baru pada hari ini (1/7) atau ketika statusnya tanpa klub secara de jure, Rabiot bisa meneken kontrak dengan Juventus. Kalau menurut laporan media-media Italia, masa baktinya bakal berlangsung untuk empat tahun ke depan dengan gaji 7 juta euro per musim.

Kendati demikian, untuk merekrut Rabiot secara bebas transfer, Juventus juga tetap harus menyetor mahar. Nominalnya mencapai 10 juta euro yang masuk ke rekening sang pemain.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here