Messi Minta Ballon d'Or 2020 Diberikan ke Lewandowski - Vivagoal.com
Messi Minta Ballon d'Or 2020 Diberikan ke Lewandowski
Robert Lewandowski, Foto: dok Bola Okezone

Messi Minta Ballon d’Or 2020 Diberikan ke Lewandowski

A Hendra - November 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Lionel Messi sudah resmi jadi pemenang Ballon d’Or 2021. Saat berbicara di podium kemenangan, Messi menyinggung Robert Lewandowski yang harusnya memenangkan Ballon d’Or 2020 lalu.

Lionel Messi dinobatkan sebagai pemenang Ballon d’Or 2021 di Chatelet, Paris, Selasa (30/11) dinihari WIB. Bomber Paris Saint-Germain tersebut menyisihkan dua finalis lainnya, yakni Robert Lewandowski dan Jorginho.

Khusus untuk Lewandowski, penyerang Bayern Munich itu sedianya digadang-gadang jadi pemenang Ballon d’Or tahun ini, setelah tahun lalu ditiadakan karena pandemi virus Corona. Performa gilanya bersama Bayern Munich jadi alasan utamanya.

Kinerja Lewandowski sangat sensasional sepanjang musim kemarin dengan torehan 51 gol di semua ajang dari 43 penampilan. Gelontoran golnya itu membawa Bayern menjadi juara Bundesliga dan DFB-Pokal, termasuk Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Eropa.

Khusus untuk tahun 2021 ini, Lewandowski tampil sangat garang di depan gawang lawan dengan torehan 64 gol di level klub dan timnas Polandia. Sayangnya, ketika Ballon d’Or diadakan lagi tahun ini, Lewandowski kalah dari sang juara bertahan Lionel Messi yang turut punya statistik mentereng sepanjang tahun ini.


Baca Juga:


Lionel Messi sendiri turut menyampaikan simpatinya kepada Lewandowski. Penyerang 34 tahun itu secara terbuka meminta penyelenggara Ballon d’Or, France Football agar mau memberi Ballon d’Or 2020 kepada Lewandowski.

“Robert (Lewandowski), Anda layak memenangkan Ballon d’Or tahun lalu. Semua setuju bahwa anda adalah pemenang penghargaan ini,” ucap Messi dikutip dari L’Equipe.

“Mudah-mudahan France Football mau memberi anda gelar Ballon d’Or 2020. Kita semua yakin anda layak mendapatkannya, dan mudah-mudahan bisa membawa pulang trofinya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com