Usung Sepakbola Pragmatis, Simeone Dinilai Bukan Orang Argentina

0
2497
Simeone
Sumber; Twitter Atletico

Vivagoal La Liga – Diego Simeone dianggap sudah masuk dalam jajaran pelatih top papan atas di dunia berkat kemampuannya merubah Atletico Madrid jadi kekuatan baru di La Liga maupun Eropa. Namun menurut pelatih asal Argentina, Angel Cappa, taktik yang diusung Simeone sangat tidak cocok untuk sepakbola Argentina.

Penilaian Cappa ini tak terlepas dari pendekatan sepakbola yang diusung Simeone sejak dipercaya menukangi Atletico Madrid pada 2011 silam. Jika sepakbola selama ini sangat identik dengan possesion football, Atletico-nya Simeone malah menganggap possession bukanlah segalanya.

Simeone lebih mengagungkan gaya bermain yang pragmatis dan sangat tidak menarik ditonton. Mereka bahkan kerap kalah dalam hal penguasaan bola meski melawan tim-tim papan tengah maupun tim papan bawah di La Liga Spanyol.

Selain itu, Atletico-nya Simeone juga sangat jarang menang dengan skor mencolok. Bagi Simeone, kemenangan tipis sudah cukup memuaskan, yang penting menang. Hal ini bisa dilihat dari jumlah gol Atletico musim ini yang menduduki peringkat ketiga tapi hanya bisa mengemas 51 gol, paling sedikit di antara semua klub yang menempati tujuh besar.

Angel Cappa yang pernah menjabat asisten pelatih di Real Madrid, Barcelona dan timnas Argentina mengaku sangat tidak suka dengan cara main yang dikembangkan juniornya itu. Ia pun menganggap taktik Simeone sama sekali tidak mencerminkan dirinya datang dari Argentina.


Baca Juga:


“Diego Simeone sama sekali tidak mewakili identitas sepakbola Argentina. Sama sekali tidak. Saya tetap menghargai pencapaiannya, tapi gaya main sepak bolanya tidak menarik untuk saya. Dia tidak mewakili orang Argentina.” ucap Angel Cappa dilansir dari TyC Sports.

“Bahwa dia sudah meraih banyak hal, itu tidak bisa dipungkiri. Saya kagum akan hal itu. Dia mengagumkan. Tapi saya sama sekali tidak tertarik permainannya, dan sebagai orang Argentina, saya tak merasa terwakili.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here