Valverde Akui Mulai Dapat Tekanan Besar Di Barcelona

0
23
Valverde Akui Mulai Dapat Tekanan Besar Di Barcelona

VivagoalLa Liga – Entrenador Barcelona, Ernesto Valverde menuai sorotan tajam menyusul serangkaian hasil kurang positif yang diperoleh Lionel Messi dkk. Valverde sendiri paham tekanan besar sedang datang kepada dirinya saat ini.

Di matchday ke-IV grup F Liga Champions, Barcelona kembali menuai hasil kurang bagus usai gagal memanfaatkan laga kandang melawan Slavia Praha. Los Cules ditahan imbang tanpa gol di Camp Nou, Rabu (6/11/2019) dinihari WIB.

Baca juga: Vivagoal Bagi-bagi Jersey Gratis!

Hasil imbang ini memperpanjang tren negatif Los Cules sedari akhir pekan kemarin. Dimana saat itu, Barcelona secara mengejutkan tumbang dengan skor cukup telak 3-1 saat tandang ke Markas Levante dalam lanjutan pekan ke-12 LaLiga Spanyol. Itu menjadi kekalahan ketiga Barca di musim ini, dimana semuanya itu didapat di laga tandang.

Serangkaian hasil negatif ini membuat posisi Valverde sebagai pelatih mulai disorot. Sebagai informasi, pelatih berusia 56 tahun tersebut punya kontrak hingga 30 Juni 2020 alias hingga akhir musim ini .

Valverde sendiri sadar bahwa tekanan semakin besar sedang ia hadapi. Walau demikian, Valverde memutuskan tetap fokus melatih karena ia sudah sangat paham tekanan memang begitu besar jika membesut klub seperti Barcelona. 

“Saya tahu tekanan makin besar, tapi itu sesuatu yang memang musti saya hadapi kalau anda melatih klub seperti Barcelona. Dan disini pelatih yang bertanggung jawab penuh atas tim, grup ketika kami menuai hasil negatif.” ujar Valverde seperti dikutip dari Sport.

Baca juga: Cerita Wonderkid Brasil, Tolak Barca Demi Gabung Real Madrid

“Pro dan kontra itu sudah biasa, banyak kehebohan yang selalu muncul ketika kami kalah, dimana semuanya akan melihat ke pelatih dan saya terima itu. Tapi tugas saya hanya berusaha menyiapkan tim sebaik mungkin tuk menghadapi laga-laga selanjutnya.” Valverde menegaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here