Valverde Belum Bisa Terima Messi Finis Ke-5 Ballon d’Or 2018

0
392
Valverde Masih Tidak Terima Messi Tak Masuk 3 Besar Ballon d`Or

Vivagoal La Liga – Penampilan impresif Lionel Messi yang mencetak brace melalui eksekusi tendangan bebas saat Barcelona menghancurkan Espanyol 4-1 membuat Ernesto Valverde makin heran dengan Ballon d’Or 2018 yang tidak memasukkan nama Messi dalam tiga finalis terakhir.

Menurutnya, jika penghargaan bola emas itu dipersembahkan untuk pemain sepakbola terbaik dunia, harusnya nama La Pulga tetap ada di sana.

“Saya sungguh bingung kenapa Ballon d’Or 2018 bisa begitu.” ujar Valverde dilansir dari Fourfourtwo.

“Selama kariernya, Messi sudah menerima banyak penghargaan, dan sangat mengherankan bahwa mereka yang punya hak suara tidak memberi vote buat Messi,” sambung Valverde.

Baca Juga :  Gattuso Kecewa Berat Usai Milan Ditahan Imbang Empoli

Seperti yang sudah diketahui, tuk pertama kalinya sejak 11 tahun terakhir nama Messi tidak masuk tiga besar Ballon d’Or edisi tahun 2018 ini. Kondisi lantas menuai banyak pro dan kontra.

Terlebih saat mengetahui nama pemain asal Argentina itu hanya menempati posisi kelima dibawah Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Cristiano Ronaldo dan Luka Modric sebagai pemenang.

Padahal, bicara soal ketajaman La Pulga bersama Blaugrana tidak terbantahkan sepanjang tahun 2018. Berdasarkan statistik yang dikutip dari Opta, Messi berhasil mencetak 41 gol di semua ajang kompetisi. Terbanyak di antara semua pemain yang bermain di 5 liga top Eropa.

Selain itu, Messi juga jadi pemain paling banyak terlibat dalam sebuah proses terjadinya gol dalam satu kompetisi liga, dibandingkan 5 liga top Eropa. Dengan 41 gol yang dibuatnya untuk Barcelona, Messi juga sukses mengkreasikan assist buat 13 gol lainnya.

Tak hanya itu, Messi berhasil menciptakan rekor baru di Piala Dunia 2018 kemarin meski minim gol. Dengan 2 asist nya, Messi tercatat jadi pemain yang bisa membuat setidaknya 1 asist di empat gelaran Piala Dunia secara beruntun (2006, 2010, 2014, 2018).

Baca Juga :  Sevilla Datangkan Eks Pelatih Madrid Ini

Valverde sendiri menganggap tidak perlu ada lagi yang musti diperdebatkan soal status Messi pemain terbaik di dunia. Eks pelatih Athletic Bilbao itu menilai semua orang begitu menikmati penampilan yang ditunjukkan dan disuguhkan penyerang 31 tahun itu.

“Semua orang mengaku sangat menikmati aksi-aksi Messi, apalagi kita semua hidup di era yang tidak mungkin ada Messi-messi berikutnya.” tutupnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here