Valverde Sebut Kekalahan Atas Valencia Tak Ada Hubungannya dengan Finalis Liga Champions

0
1014
Valverde Sebut Kekalahan Atas Valencia Tak Ada Hubungannya dengan Finalis Liga Champions

VivagoalLa LigaTren Buruk Barcelona di luar LaLiga masih terus berlanjut. Pasca dipermalukan Liverpool di ajang Liga Champions, Barca kembali menderita kekalahan 2-1 atas Valencia di ajang Copa del Rey.

Meskipun kalah, entrenador Blaugrana, Ernesto Valverde menampik kekalahan atas Liverpool sebagai pemicu runtuhnya moral pemain Barcelona di laga-laga setelahnya. Siapa yang menyangka jika Barca yang sebelumnya sudah unggul 3-0 berhasil di-comeback oleh Liverpool. Namun, eks Pelatih Olympiacos mengungkapkan, kekalahan timnya atas Valencia bukan perkara psikologis semata.

“Kami kalah di ajang Copa del Rey. Namun saya tegaskan. Kekalahan ini taka da hubungannya dengan laga melawan Liverpool. Pertandingan ini berbeda. Kami kalah dan itulah kenyataan yang harus diterima,” ungkapnya di konfrensi pers pasca laga Barcelona kontra Valencia di Estadio Benito Villamarin.

Menurutnya Barcelona memang tak bisa memenuhi target manajemen dengan meraih treble. Namun ia optimis, musim depan skuatnya bisa berbicara banyak.

“Kami belum dapat memenuhi harapan kami sendiri: kami merayakan gelar liga, kami pikir kami bisa memenangkan karena masih punya kesempatan pada saat yang menentukan di Liga Champions dan di Copa del Rey. Namun semua sirna. Kami hanya mencoba memenangkan gelar yang tersedia, bukan hal lain,” tandasnya.

Kegagalan Valverde sendiri pun seakan memberi sinyal jika posisinya sedang tak baik-baik saja. Rumor pemecatannya pun semakin merebak. Meski demikian, Presiden Barcelona, Josep Bartomeu menjamin posisi Valvarde tetap akan baik-baik saja.

“Saya selalu menghargai orang yang telah cerdas membantu tim kami, berbicara Ernesto Valverde, saya sepenuhnya mempercayainya. Terlebih, dia memenangkan LaLiga karena itu adalah prestasi yang luar biasa,” kata Bartomeu seperti dikutip Sports Mole.

“Anda tahu kenapa ia luar biasa daripada pelatih siapa pun? Karena dia menggunakan biaya yang sedikit untuk memenangkan LaLiga,” tambahnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here