Vieri: Ronaldo da Lima Lebih Hebat Dari CR7

0
87
Ronaldo da Lima dan Cristiano Ronaldo

Vivagoal Serie A – Christian Vieri menyebut Ronaldo Nazario jauh lebih sempurna dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo. Keduanya adalah pemain top, namun Ronaldo Brasil jauh lebih hebat.

Nama Ronaldo digadang sebagai pemain terbaik dunia dalam satu dekade terakhir. Ia hanya bersanding dengan Lionel Messi sebagai pesaing terdekat.

Sederet gelar juara bersama klub berikut lima Ballon d’Or menjadi bukti. Rentetan golnya juga terus mengalir meski berpindah-pindah klub.

Namun jauh sebelum CR7 melejit seperti sekarang ini, ada Ronaldo lain yang tak kalah mencuri perhatian. Adalah Ronaldo Luis Nazario de Lima yang bahkan mendapat julukan Il Fenomeno atau Sang Fenomenal.

Bukan tanpa alasan nama tersebut diberikan kepada Ronaldo asal Brasil tersebut. Ia tampil gemilang saat membela Barcelona, Inter Milan, Real Madrid hingga AC Milan. Ia juga mampu bermain gemilang ketika berseragam timnas Brasil.


Baca Juga:


Itulah yang membuat Vieri menyebut Il Fenomeno jauh lebih hebat ketimbang CR7. Ronaldo asal Portugal memang seperti robot, namun yang berasal dari Brasil mampu menari di atas lapangan.

“Saya adalah teman Ronnie dan saya cukup beruntung memiliki rekan duet seperti dirinya. Dia memiliki semuanya. Dia eksplosif, kuat, dan cepat. Dia tampak seperti penari yang menari dengan bola,” tutur Vieri dikutip dari Daily Mail.

“Saya akan mengatakan bahwa Ronaldo Brasil lebih baik daripada Cristiano Ronaldo.”

“CR7 adalah mesin perang, dia mengagumkan untuk semua yang telah dilakukannya, dan itu akan terus dilakukannya. Cristiano mungkin dapat bermain hingga usia 40 tahun dengan rokok yang menyelip di bibirnya. Itulah perumpamaan yang dibuat di Italia. Dia memiliki tubuh seperti patung,” tambahnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here