Villarreal vs Man United: Bagaimana Rekor Emery Lawan Setan Merah? - Vivagoal.com
Villarreal vs Man United; Bagaimana Rekor Emery Lawan Setan Merah
Unai Emery dan Ole Gunnar Solskjaer, Foto: dok William Write

Villarreal vs Man United: Bagaimana Rekor Emery Lawan Setan Merah?

A Hendra - May 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Europa – Final Liga Europa musim 2020/2021 bakal mempertontonkan duel wakil Spanyol, Villarreal melawan runner-up Liga Inggris, Manchester United. Di kancah Eropa, Unai Emery rupanya memiliki catatan yang kurang bagus ketika bertemu Setan Merah.

Manchester United bakal menghadapi Villarreal pada partai puncak Liga Eropa, Kamis (27/5)  dini hari di Stadion Energa, Gdansk, Polandia. Laga tersebut bakal disaksikan sebanyak 9.500 penonton secara langsung.

Khusus untuk Unai Emery, laga melawan Man United sedianya bukanlah sesuatu yang baru dalam karier kepelatihannya. Juru taktik asal Spanyol itu memang pernah berkiprah di Liga Inggris dengan menangani Arsenal.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, ada enam pertandingan yang pernah dipimpin Emery melawan Man United, termasuk dua kali saat masih menangani Valencia. Rekornya, Emery baru sekali menang, tiga imbang, dan dua kali menelan kekalahan.

Berbicara di level Eropa, Emery belum pernah menang atas United. Di pentas Liga Champions musim 2009/2010 silam, Emery gagal membawa kemenangan pada Valencia karena cuma bisa bermain imbang sekali dan tumbang sekali.


Baca Juga:


Sementara kekalahan terbesar Emery saat menghadapi Setan Merah adalah saat masih membesut Arsenal. Ketika itu, Meriam London takluk dengan skor 1-3 di ajang Piala FA musim 2018/2019. Sedangkan kemenangan terbesar Emery atas MU terjadi ketika Arsenal dibawanya menang 2-0 saat bertanding di Emirates Stadium pada Liga Inggris 2018/2019.

Sedangkan untuk rekornya melawan Solskjaer, Emery yang telah lima kali beradu strategi dengan manager asal Norwegia itu sejauh ini dan cukup berimbang. Keduanya sama-sama bisa mendapatkan dua kemenangan serta satu laga lainnya berakhir imbang.

Soal gol, tim asuhan Emery sudah mencetak delapan gol ke gawang tim asuhan Solskjaer. Sebaliknya, ada lima gol yang dilesakkan tim asuhan Solskjaer ke gawang tim yang dilatih Emery. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Europa hanya di Vivagoal.com