Vissel Kobe Mendulang Untung Dari Andres Iniesta

0
32
Vissel Kobe Mendulang Untung Dari Andres Iniesta

Vivagoal Berita Bola – Vissel Kobe tak sia-sia membuang banyak uang untuk mendatangkan gelandang elegan asal Spanyol, Andre Iniesta. Klub asal Jepang itu berhasil memecahkan rekor pendapatannya sendiri sejak keberadaan mantan kapten Barcelona tersebut.

Seperti kabar yang dilansir dari Marca, Vissel Kobe berhasil membukukan keuntungan operasional sebesar 11,44 miliar Yen, atau setara 96 juta euro, setara dengan Rp 1,56 triliun pada tahun pembukuan 2019 yang berakhir pada 31 Maret 2020.

Capaian ini membuat Vissel Kobe jadi tim Jepang pertama yang bisa mengantongi pendapatan melebihi angka 10 miliar Yen, menurut data yang dirilis J-League pada Rabu (27/5/2020) waktu setempat.

Di musim perdana Iniesta bermain untuk Vissel Kobe, gelandang berusia 36 tahun itu juga mampu membuat klubnya mengantongi 9,6 miliar Yen atau setara 81 juta euro. Pendapatan terbesar Vissel Kobe didapat dari hak siar televisi, yang mana masyarakat Jepang memang diketahui sangat mengagumi Barcelona, dan bisa dilihat dari Rakuten, sponsor yang melekat di dada para pemain Blaugrana dalam 5 tahun terakhir.


Baca Juga:



Di sisi lain, Sagan Tosu yang diperkuat oleh mantan bintang Atletico Madrid dan Liverpool malah mengalami defisit pendapatan sebesar 2,1 miliar Yen atau sekitar 18 juta euro periode pembukuan 2019 hingga 31 Maret 2020.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here