De Jong Tolak Nomor Punggung 8 Warisan Iniesta

0
303
Wonderkid Barca Ternyata Sempat Menolak Dua Tim Kaya Raya Eropa

VivagoalLa Liga – Gelandang anyar Barcelona, Frenkie de Jong telah resmi diperkenalkan ke publik Camp Nou pada Jumat (5/7/) waktu setempat. De Jong hadir sebagai bagian dari proses regenerasi di lini tengah Blaugrana pasca ditinggal pergi Andres Iniesta akhir musim 2017/2018 lalu.

Kendati demikian, De Jong tidak mau memakai nomor punggung 8 peninggalan Andres Iniesta. Gelandang 21 tahun tersebut lebih ingin menggunakan nomor 21 yang sudah dipakainya semasa bermain untuk Ajax Amsterdam.

Baca juga: De Jong Tak Akan Ubah Gaya Main Bersama Barca

Menurutnya, nomor 21 sudah cukup lekat pada dirinya. Selain itu, ada alasan lain dibalik kesukaannya menggunakan nomor 21, yakni untuk menghormati kakek buyutnya, Hans de Jong yang meninggal tepat pada hari ulang tahun ke-21 nya.

“Saya merasa nyaman dengan nomor punggung 21. Nomor tersebut sudah membuat saya banyak dikenal orang saat ini.” ungkap De Jong seperti dilansir dari Voetbal International.

“Waktu melakukan presentasi di Barcelona, saya datang dengan semua keluarga saya, kecuali kakek buyut saya, Hans de Jong. Dia meninggal tepat di hari ulang tahun ke-21 saya. Dan tuk penghormatan kepada dirinya, saya minta nomor 21 di Barcelona.” jelasnya.

“Kakek saya adalah penggemar berat sepakbola. Saya pribadi sedih dia tidak menyaksikan saya di Barcelona, tapi saya cukup senang karena semua keluarga saya bisa hadir disini.” tambahnya.

Baca juga: West Ham Saingi Barcelona Kejar Penyerang Celta Vigo

Untuk diketahui, nomor punggung 21 di Barcelona sudah dimiliki oleh Carles Alena. Sebelumnya, pemain yang baru dipromosikan dari akademi La Masia musim panas lalu itu mengenakan nomor punggung 26. Tapi sejak dipromosikan ke tim senior, dia memilih memakai 21. Alhasil, De Jong harus bisa membujuk Alena untuk mau memberikan nomor punggung 21 kesukaannya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here