Vivagoal One on One: Pemain Persija Putri Gak Boleh Manja

0
20
Basia Putri

Vivagoal – Liga Indonesia –  Beberapa waktu lalu, Vivagoal berkesempatan berbincang dengan salah satu pemain andalan Persija Putri, Basia Putri. Dalam kesempatan itu dia berkisah banyak soal perhelatan Liga 1 Putri pertama di tanah air.

Bertanding di panas terik dengan jadwal superketat menjadi makanan srikandi Macan Kemayoran. Basia bahkan sempat tumbang karena ketatnya pertandingan.

Pemain yang dikenal mengidolakan Cristiano Ronaldo itu juga turut berkisah soal perjalanan kariernya. Dari mulai SSB, nilainya berantakan dan harus rela turun di lapangan futsal hingga membela panji UPH.

Seiring berjalannya waktu, Basia lantas mendapat kesempatan untuk membela klub elit Indonesia, Persija Jakarta. Berikut petikan wawancara Vivagoal bersama Basia Putri eksklusif di Vivagoal One on One:

Ceritain dong gimana kamu mulai karier professional?

Dimulai dari SSB Liverpool, tapi karena kurang belajar dan sama mama di stop, jadi wakut itu aku Cuma fitsal sampe SMA bahkan kuliah. Di UPH juga aku masih main dan ikut LIMA dan disitu titik baliknya hingga terjun ke bola.

Pengalaman berkesan selama di LIMA?

Aku gapernah cedera parah dari dulu. Nah baru di LIMA 2018, itu pertama kali cedera sewaktu lawan UI. Disitu aku cedera angkle kanan, samp esekarang beberapa kali kena.


Baca Juga:


Dikenal punya tendangan keras, gimana caranya bisa punya tendangan kayak gitu?

Aku ngefans banget sama Cristiano Ronaldo, dan dia kan terkenal dengan tendangan bebasnya. Jadi aku suka merhatiin bagaimana dia ambil tendangan. Meski aku jarang latihan tendangan bebas, tapi aku rutin untuk latihan shooting.

Perasaan kamu saat main di Liga 1 Putri pertama bersama Persija?

Beda banget sama main di turnamen, kaya “gila ya gue bisa main liga” selain seneng juga, takut, takut salah, takut dimarahin pelatih. Campur aduk lah. Tapi aku suka banget sama atmosfernya dan supporternya.

Sebesar apa peran The Jak buat Persija Putri?

Mereka benar-benar support sebagai salah satu supporter terbesar. Mereka niat,  bahkan pas series pertama di Jogjakarta mereka ada kali 200 orang dukung langsung ke stadion, dimana ada beberapa yang bela-belain datang dari Jakarta.

Waktu itu rame lawan Persib, sempet rusuh juga dan pertandingan harus berhenti.  Makannya setelah kejadian itu semua klub dilarang didukung oleh supporternya masing-masing terutama Persib dan Persija.

Ada Kritik atau Saran gak untuk Liga 1 Putri?

Kemarin kan baru yang pertama kalinya, jadi masih banyak miss komunikasi antar panitia sebenarnya. Dari hal kecil, missal aku mau masuk ke stadion aja harus muter-muter. Harusnya hal-hal macam itu memang perlu diperbaiki. Juga masalah waktu pertandingan mungkin bisa dibuat lebih efektif.

Kala itu, ditengah jadwal yang padat, banyak yang  cedera ga sih?

Banyak banget, aku sama Devi itu di seri 4 ngedrop, kita sakit panas dingin. Bukan cedera tapi memang karena kecapekan. Nah biasanya setiap seri pasti ada yang sakit dari seri 2.

Selengkapnya, ikuti perbincangan kami bersama Basia Putri di platform podcast kesayangan Anda. Atau, klik tautan di bawah ini. 

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here