Chelsea Harus Rekrut Haaland Sekarang Atau Tidak Sama Sekali - Vivagoal.com
Raiola Real Madrid dan Barcelona Mampu Datangkan Erling Haaland
Erling Haaland, Marca

Chelsea Harus Rekrut Haaland Sekarang Atau Tidak Sama Sekali

A Hendra - June 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Tumpulnya lini depan Chelsea musim kemarin membuat Jermaine Jenas menyarankan untuk secepatnya merekrut Erling Haaland. Pasalnya, jika menunggu satu tahun lagi, The Blues diyakini bakal kesulitan memboyongnya ke Stamford Bridge.

Sejak dilatih oleh Thomas Tuchel, Chelsea menunjukkan peningkatan performa yang mengagumkan di berbagai ajang. Diantaranya, mereka mampu menutup Liga Inggris musim 2020/2021 dengan berada di posisi keempat.

Selain itu Chelsea juga mampu menembus final FA Cup dan menjuarai Liga Champions dengan mengalahkan Manchester City di partai final. Secara keseluruhan, Chelsea-nya Tuchel mampu meraup 20 kemenangan, enam hasil imbang dan cuma lima kali menderita kekalahan dalam 31 pertandingan di seluruh kompetisi.

Jermaine Jenas yang pernah membela Tottenham Hotspur dan saat ini bekerja sebagai pundit mengaku cukup senang dengan semua yang telah dicapai Chelsea bersama Tuchel.

Tapi Jenas kurang senang dengan lini depan Chelsea yang tak kunjung bisa tajam. Situasi tersebut membuat Jenas menyarankan kepada The Blues agar secepatnya mendatangkan striker berkualitas semacam Erling Haaland.


Baca Juga:


Penyerang asal Norwegia itu dinilai bisa menjadi solusi melempemnya lini depan Chelsea. Sejak didatangkan Borussia Dortmund pada Januari 2020, Haaland tampil mengaggumkan dengan torehan 57 gol dan 15 assist hanya dalam 59 pertandingan.

Menurut Jenas, saat ini harga Haaland memang masih sangat tinggi, yakni di kisaran 120 juta euro atau sekitar Rp 3 triliun lebih. Tapi, Chelsea bakal kesulitan merekrutnya musim depan mengingat klub-klub top Eropa bakal ikut bergerak memburunya setelah harga Haaland akan turun secara otomatis begitu klausul rilisnya aktif di bursa musim panas 2022.

“Saat ini, Chelsea adalah satu-satunya klub yang bisa mendapatkan Erling Haaland,” ucap Jermaine Jenas seperti dikutip dari Metro.

“Situasi Haaland sangat rumit. Ada banyak yang harus dibayar, ayahnya, agennya, Borussia Dortmund sendiri. Tapi jika Anda menunggu setahun lagi dengan harganya akan jauh lebih murah dari sekarang, persaingan bakal lebih panas.

“Chelsea tentunya bisa membayar Haaland sekarang. Anda bisa dengan mudah meminta Roman Abramovich berkata ke Thomas Tuchel, ‘Ini 200 juta pounds, silakan beli apa yang Anda mau’.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com