Wejangan David Luiz kepada Pemain Muda Chelsea; Asahlah Mental Kalian!

0
494
Jelang Deadline Day, David Luiz Merapat ke Tim London Lain?

Vivagoal Liga Inggris – Apresiasi diberikan David Luiz kepada para pemain muda Chelsea dalam laga uji coba dengan St Patrick’s Athletic. Tak hanya itu, Luiz juga memberi pesan kepada mereka.

Pada laga yang digelar di Richmond Park, Sabtu (13/7) malam WIB, Chelsea berhasil meraih kemenangan telak atas St Patrick’s dengan skor 4-0. Olivier Giroud mencetak dua gol di laga itu, sedangkan sepasang gol lain diceploskan Emerson Palmieri dan pemain 20 tahun Mason Mount.

Baca juga: Kemenangan Pertama Lampard di Chelsea, Sinyal Positif bagi The Blues?

Frank Lampard memberikan kepercayaan kepada para pemain muda untuk tampil. Selain Mount, dua pemain muda Chelsea lain, Tammy Abraham dan Fikayo Tomori, memainkan peran kunci dalam laga tersebut. Selain itu, pemain 18 tahun Billy Gilmour pun tampil impresif di paruh kedua. 

Sebagai salah satu pemain senior Chelsea, David Luiz pun mengapresiasi penampilan para pemain muda tersebut. Tak hanya itu, bek asal Brasil itu meminta mereka untuk terus mengasah bakat dan mental untuk memantaskan diri berada di tim utama.

“Saat kalian muda, kalian harus berpikir bagaimana caranya membuka pintu peluang, bukan pintu yang akan membuka secara otomatis untukku,” kata Luiz seperti dikutip Daily Mail. 

[irp]

“Pemain-pemain muda harus terus mengasah mental, karena hidup tidak mudah. Setiap hari ada bayi lahir dan mereka menginginkan menjadi pemain sepakbola. Semuanya ada di tangan si pemain itu sendiri untuk bekerja keras serta mengetuk dan membuka pintu itu. Mereka memiliki bakat dan potensi untuk itu. Mereka tinggal menunjukkan bakat dan potensi itu setiap hari.

“Kami beruntung memiliki banyak pemain muda berbakat. Dengan kualitasnya, mereka siap bermain untuk klub ini. Di sini saya berperan sebagai pemain senior, untuk membantu mereka. masing-masing memiliki perannya,” dia menegaskan. 

Kehadiran para pemain muda menjadi angin segar bagi Lampard. Pasalnya ia tak bisa mendatangkan pemain baru lantaran sanksi embargo pemain yang diterima Chelsea.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here