Wejangan Mourinho Tuk Lini Serang Arsenal

0
81
Trio Arsenal

Vivagoal Liga InggrisPierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Nicolas Pepe berpotensi jadi trio top di Eropa. Melihat kinerja ketiganya, Jose Mourinho memberi wejangan untuk membuat ketiganya lebih baik lagi. 

Mourinho bahkan kagum melihat performa mereka saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur. Namun demikian untuk meningkatkan permainan ketiganya, Mourinho merasa perlunya pembagian peran di lini depan Arsenal. 

“Mereka pemain yang sangat bagus dan harus sering berada di lapangan bersama. Saya pikir Aubameyang mungkin senang bermain di tengah karena merasa bisa mencetak lebih banyak gol.

“Ia mungkin bisa mencetak gol lebih banyak jika dimainkan di sisi kiri. Seperti yang terjadi di Liverpool, Firmino mundur, masuk ke antar lini, lalu memberikan ruang untuk Salah dan Mane untuk menyerang secara diagonal,” kata Mourinho. 

Baca Juga: Arsene Wenger Beberkan Alasan Dirinya Belum Melatih Kembali

Namun demikian, The Special One menyebut ketiganya belum bisa sebaik trio Firmansyah dalam urusan mencetak gol. Pasalnya Mou menilai  Lacazette tak bisa melakukan tugas sebaik Firmino. 

Namun demikian Mou menyebut hal itu diakali dengan mainnya tiga gelandang sejajar. Kehadiran tiga gelandang di lini tengah Arsenal dipastikan bisa membuat ketiga penyerang mereka berkonsentrasi menggedor lini pertahanan lawan. 

“Sangat memungkinkan memproyeksikan Pepe masuk dari sisi kanan. Di zaman sekarang, banyak tim menggunakan empat bek, namun membangun dengan tiga di belakang.

“Dengan demikian, Pepe bisa bermain lebih ke dalam, dia bisa memberikan asupan umpan diagonal kepada Lacazette dan melakukan seperti yang Guendouzi lakukan di gol terakhir. Pepe melakukannya dari sisi kanan dengan kaki kiri untuk menemukan Lacazette dalam garis diagonal,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here