Wenger Ingin Duetkan Henry dengan Ronaldo, Kemudian MU Merusak Segalanya

0
88
Bukan Pelatih, Wenger Incar Posisi Ini Andai Kembali ke Arsenal
Arsene Wenger. Sumber: The Sun

Vivagoal Liga Inggris – Arsene Wenger membeberkan rencananya untuk menduetkan Thierry Henry dengan Cristiano Ronaldo. Namun rencana tersebut gagal setelah Manchester United ikut campur.

Melejitnya Ronaldo sebagai salah satu pemain terbaik dunia membuat beberapa klub seperti Juventus, Liverpool dan Arsenal gigit jari. Pasalnya mereka juga sudah melakukan pergerakan untuk mendatangkan Ronaldo pada musim panas 2003 silam.

Wenger bahkan menyebut jika dirinya sudah membuat rencana untuk menduetkan Ronaldo dengan Henry kala itu. Membayangkan keduanya bermain bersama saja sudah membuat banyak orang berkeringat dingin.

“Saat saya memiliki Thierry [di Arsenal], saya bisa saja merekrut Ronaldo. Bisakah anda membayangkan apa yang bisa mereka lakukan bersama?” ujar Wenger saat bertemu Fourfourtwo dilansir dari Mirror.

“Membayangkan itu saja bisa membuat anda berkeringat dingin, dan saya sudah sangat, sangat hampir melakukannya. Saya bahkan merasa kedatangannya sudah selesai,” lanjut sosok yang sekarang menjabat salah satu posisi di FIFA tersebut.


Baca Juga:


Wenger bahkan mengatakan jika dirinya sudah sempat makan bersama dengan Ronaldo dan ibunya. Namun rencana tersebut gagal total setelah Manchester United menebus Ronaldo dengan banderol 12,24 juta pounds. Angka yang sangat mahal untuk pemain 18 tahun kala itu.

“Kami telah mencapai kesepakatan dengan Sporting dan Manchester United merekrut Carlos Queiroz sebagai asisten pelatih, dan mereka dengan cepat mengalahkan kami dan mengambil Ronaldo,” tutur Wenger saat itu.

“Pada dasarnya kami telah mencapai kesepakatan. Dia sudah menerima seragam Arsenal, saya bahkan sudah makan siang dengannya serta ibunya di tempat latihan!” pungkas Wenger.

Ronaldo kemudian menjelma sebagai pemain bintang. Perjalanannya dari Manchester United, Real Madrid dan kini Juventus jelas membuat para peminat mereka pada masa lalu merasa begitu kecewa.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here