Dominasi West Ham Paksa Wolverhampton Bertekuk Lutut - Vivagoal.com
Sumber: Getty Images
Sumber: Getty Images

Dominasi West Ham Paksa Wolverhampton Bertekuk Lutut

Daniel Nugraha - April 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Wolverhampton Wanderers harus menelan pil pahit saat menjamu West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Wolves harus takluk dengan skor 2-3 dalam laga yang tersaji di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Selasa (6/4) dini hari WIB.

Wolves harus mengakui keunggulan West Ham yang langsung mendominasi sejak awal laga dengan mencetak tiga gol di paruh pertama. Sedangkan kubu tuan rumah hanya mampu membalas dua gol sepanjang pertandingan.


Baca Juga:


Tiga Gol berturut turut oleh West Ham Di babak pertama

Meski bertindak sebagai tim tamu, West Ham tidak butuh waktu lama untuk mencetak gol pembuka. Gelandang West Ham, Jesse Lingard langsung mencetak gol pembuka saat laga baru berjalan enam menit.

Enam menit berselang, giliran Pablo Formals yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menggandakan keunggulan The Hammers. Gol dari Fornals tak lepas dari umpan apik yang disodorkan Arthur Masuaku.

Sampai akhirnya di menit ke 38, West Ham kembali mencetak gol. Jarrod Bowen mengubah kedudukan menjadi 3-0 untuk West Ham setelah memanfaatkan umpan yang disodorkan oleh Lingard.

Merasa tertinggal Wolves langsung mengubah strategi mereka dan melayangkan serangan serangan pada tim tamu. Serangan tersebut pun membuahkan hasil di mana Leander Dendoncker berhasil mencetak satu gol untuk tim tuan rumah yang membuat babak pertama ditutup dengan skor 1-3.

Wolves Berusaha Menyusul, akan tetapi tidak berhasil samakan kedudukan

Di babak kedua ini Wolves terlihat lebih dominan, akan tetapi pertahanan dari tim tamu juga benar benar solid.

Baru di menit ke 68, Pedro Neto mencoba memberikan bola pada Fabio Silva. Dan keputusan ini memang tepat karena akhirnya Wolves berhasil membobol gawang West Ham untuk yang kedua kalinya.

Hanya tertinggal satu gol membuat Wolves berusaha terus untuk menyerang. Sayangnya, pertahanan tim tamu memang tidak lemah yang mengakibatkan mereka tidak berhasil mencetak gol. Pertandingan berakhir dengan kekalahan tim tuan rumah Wolves atas West Ham 2-3. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com