West Ham vs Man City: Guardiola Waspadai Bola Mati The Hammers - Vivagoal.com
West Ham vs Man City Guardiola Waspadai Bola Mati The Hammers
west Ham, Foto: dok tribun

West Ham vs Man City: Guardiola Waspadai Bola Mati The Hammers

A Hendra - May 15, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisManchester City bakal menjalani laga sulit di markas West Ham United dalam misi mempertahankan trofi Liga Inggris. Pelatih Man City, Pep Guardiola mewaspadai bola mati yang kerap jadi senjata mematikan The Hammers.

Manchester City bakal bertandang ke Olimpiade Stadium untuk menantang West Ham United pada gameweek ke-37 Liga Inggris 2021/22, Minggu (15/5) malam WIB. The Citizens memburu poin penuh demi memperbesar kans menjadi juara Liga Inggris.

Guardiola Heran, Sumber Uang City Disorot, Liverpool dan Man United Tidak
Pep Guardiola, Foto: dok Tirto

Man City saat ini berada di posisi pertama klasemen Liga Inggris dengan perolehan 89 poin. Poin mereka unggul tinggal angka dari Liverpool di posisi kedua.

Meski demikian, manajer City Pep Guardiola paham betul bahwa meraih tiga angka dari markas The Hammers bukanlah perkara yang mudah dilakukan. Pasalnya, The Hammers selalu berhasil bikin gol dalam 18 pertandingan Liga Inggris terakhirnya di kandang sendiri.

Bola mati menjadi salah satu hal yang paling diwaspadai Guardiola pada laga melawan pasukan David Moyes nanti. Dikutip dari Whoscored, Declan Rice dkk sudah bikin 13 gol dari set piece di Premier League musim ini.


Baca Juga:


“West Ham luar biasa dalam dua musim terakhir, bukan hanya kali ini. Mereka menjalani musim yang luar biasa dan sangat kuat di banyak sektor,” kata Guardiola dilansir dari situs resmi City.

“Mereka juga kuat di bola mati, termasuk di tengah dengan keberadaan Declan Rice dan Tomas Soucek, kualitas dengan Manuel Lanzini, Said Benrahma dan Pablo Fornals.” Guardiola menambahkan.

“Berada di urutan teratas adalah hal yang sulit, tetapi pada saat yang sama kami tahu betapa pentingnya itu. Mendapatkan tiga poin akan menjadi langkah luar biasa untuk mencoba menyelesaikan pekerjaan ini,” tegas Guardiola. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com