Xavi: Barcelona Tawarkan Posisi Pelatih Di Waktu Yang Tidak Tepat - Vivagoal.com
Xavi Barcelona Tawarkan Posisi Pelatih Di Waktu Yang Tidak Tepat

Xavi: Barcelona Tawarkan Posisi Pelatih Di Waktu Yang Tidak Tepat

Fido Moniaga - May 5, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Xavi Hernandez terus memanaskan rumor dirinya segera kembali ke Barcelona sebagai pelatih. Menurut Xavi, dirinya pernah menolak membesut Barcelona karena waktunya kurang pas.

Xavi Hernandez yang saat ini masih melatih klub asal Dubai, Al-Sadd, sempat digadang-gadang jadi pelatih baru Barcelona pasca memecat Ernesto Valverde di kursi pelatih tim utama 11 Januari 2020 lalu.

Meski tidak punya catatan prestasi selama melatih sebuah klub, namun kinerja memuaskan Xavi semasa jadi pemain di tim Catalan sedari 1998 hingga 2015 membuat manajemen Blaugrana tertarik memintanya pulang ke Camp Nou untuk membesut Lionel Messi dan kolega.

Namun dalam prosesnya, Xavi melewatkan tawaran menarik tersebut. Alhasil, Barcelona pun menunjuk Quique Setien sebagai pengganti Valverde, meski Setien sebenarnya juga punya rekam jejak kurang meyakinkan karena hanya pernah membesut tim-tim medioker seperti Racing Santander, Las Palmas dan Real Betis.

Xavi sendiri menyebut, dirinya memang tertarik untuk membesut Barcelona. Namun waktu itu, pihak klub datang membawakan penawaran di saat yang tidak tepat. Xavi merasa dirinya belum cukup pengalaman untuk melatih klub sebesar Barcelona, meski ia sendiri sebenarnya sangat paham dengan filosofi Tiki Taka karena merupakan kunci permainan tiki taka asuhan Pep Guardiola di era 2008 hingga 2012 silam.


Baca Juga:



“Di Januari, itu bukan waktu yang pas untuk kembali ke Barcelona. Saya memang sempat berbicara dengan direktur klub Eric Abidal dan direktur utama Oscar Grau, mereka membawakan tawaran besar, tapi menurut saya, itu memang bukan waktu yang tepat.” ucap Xavi seperti dilansir dari
Marca.

“Saya masih butuh banyak pengalaman lagi. Melatih Barcelona adalah impian saya, saya ingin melakukannya suatu hari nanti, dan saya sudah katakan ini berulang kali. Semua sudah tahu bahwa saya adalah pendukung Barcelona di hati dan mimpi saya.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com