Kualitas Messi Takkan Menurun Hingga Usia 39 Tahun - Vivagoal.com
Kualitas Messi Takkan Menurun Hingga Usia 39 Tahun

Kualitas Messi Takkan Menurun Hingga Usia 39 Tahun

Fido Moniaga - May 5, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Lionel Messi diyakini akan punya karier yang panjang. Legenda Barcelona, Xavi Hernandez menyebut, Messi masih bisa bermain di level tertinggi hingga usianya menginjak 39 tahun.

Messi melakoni debut profesionalnya pada 2004 silam saat usianya baru 16 tahun. Penampilan menjanjikan yang diperagakan Messi membuatnya langsung disodori kontrak pertama oleh Barcelona setahun setelahnya.

Hingga saat ini, Messi sudah bermain di 856 pertandingan di berbagai level klub dan timnas Argentina. Bersama Barcelona, Messi yang saat ini berusia 32 tahun sudah mengoleksi 718 laga dengan torehan 627 gol dan 261 assist. Sementara untuk timnas Argentina, Messi sudah menorehkan 70 gol dari 138 penampilan.

Soal masa depan, Messi pernah mengungkapkan bahwa dirinya tidak yakin bisa bermain sampai usia 40 tahun. Namun, dia masih belum punya rencana kapan akan gantung sepatu.

Xavi sendiri sangat yakin Messi masih bisa berkarier dalam waktu yang cukup lama, setidaknya hingga usianya menginjak 39 tahun. Bahkan menurutnya, Messi masih mampu turun di ajang sekelas Piala Dunia 2022 di Qatar meski saat itu usianya sudah mencapai 35 tahun.


Baca Juga:



“Messi masih punya lima tahun tujuh tahun yang sangat bagus lagi. Dia mengurus dirinya dengan baik, dan dia bisa terus bermain sampai dia berusia 37, 38, atau bahkan 39 tahun. Dia akan bermain di Qatar untuk Piala Dunia, saya sangat yakin itu.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com