Xavi Klaim Punya Gelandang Tangguh, Van de Beek Uraung Gabung Barcelona? - Vivagoal.com
Xavi Klaim Punya Gelandang Tangguh, Van de Beek Uraung Gabung Barcelona?
Sumber: Republika

Xavi Klaim Punya Gelandang Tangguh, Van de Beek Uraung Gabung Barcelona?

Aditya Bayu - November 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Xavi Hernandez mengatakan jika Barcelona saat ini tidak membutuhkan tambahan di sektor gelandang. Rumor kedatangan Donny van de Beek ke Camp Nou pun mulai meredup.

Seiring berjalannya waktu, Sergio Busquets mulai tergerus usia. Sosok petarung di lini tengah Barcelona pun dikuatirkan sirna.

Satu nama yang disebut bisa direkrut Barcelona untuk menggantikan peran sang legend adalah Van de Beek. Apa lagi sang pemain tidak terpakai di Manchester United.

Namun Xavi tidak melihat butuh sosok baru di lini tengah. Menurutnya, Barcelona memiliki deret pemain yang bisa menempati posisi Busquets meski memiliki fisik yang tidak tinggi.

“Kami sudah punya gelandang-gelandang tangguh, sudah ada. De Jong atau Nico, atau bahkan Busquets sendiri. Tanpa harus bermain keras, dia adalah salah satu gelandang terbaik dalam tugas merebut bola,” ujar Xavi di Sport.

“Dengan gaya kami utama, Anda tidak perlu punya fisik besar. Coba lihat berapa banyak bola yang direbut Pedri, sama seperti Iniesta dahulu.”


Baca Juga:


Xavi menambahkan jika lebih membutuhkan sosok winger baru. Menurutnya posisi tersebut terlihat krusial sejak pertandingan pertama kontra Espanyol.

“Yang kami inginkan adalah membuka celah ruang kosong. Jika Anda menganalisis pertandingan Sabtu kemarin, kami bermain dengan winger murni, lalu ada Gavi yang bermain di sisi lainnya,” sambung Xavi.

“Jika Anda bermain di sisi luar, ada lebih banyak ruang di sisi dalam. Kami ingin mengisi ruang-ruang kosong itu. Posisi itu adalah kunci bagi saya,” ujarnya.(RD)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com