Xherdan Shaqiri Kirim Kode Ingin Dilatih Maurizio Sarri di Lazio - Vivagoal.com
Dikaitkan Bakal ke Italia, Bintang Swiss Justru Merapat ke Raksasa Prancis
Xherdan Shaqiri, Foto:, dok Berita Satu

Xherdan Shaqiri Kirim Kode Ingin Dilatih Maurizio Sarri di Lazio

A Hendra - July 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Xherdan Shaqiri mengirim kode keras ke Lazio pada bursa transfer musim panas ini. Gelandang serang asal Swiss itu mengaku sangat cocok dengan skema permainan yang diterapkan pelatih anyar ‘Si Elang’, Maurizio Sarri.

Xherdan Shaqiri akan segera memasuki musim keempatnya bermain untuk Liverpool sejak didatangkan dari Stoke City pada musim panas 2018 lalu. Meski begitu, selama membela panji The Reds, Shaqiri malah lebih banyak dimainkan sebagai pemain pengganti.,

Namun Shaqiri tetap berusaha tampil maksimal saat dipercaya bermain oleh manajer Juergen Klopp dengan total menyumbangkan delapan gol dan sembilan assist dari 63 penampilan di seluruh kompetisi. Total Shaqiri cuma mencatatkan waktu bermain selama 2.495 menit di Liverpool atau rata-rata tak sampai 40 menit per laga.

Tentu ini bukan statistik yang bagus mengingat Shaqiri sebenarnya punya kemampuan lebih di atas lapangan. Terbukti dengan keberhasilannya membawa timnas Swiss melaju hingga ke babak perempatfinal Piala Eropa 2020 dengan menyingkirkan Prancis di 16 besar.


Baca Juga:


Meski demikian, Shaqiri tak patah arang. Ia mengaku menyimpan asa bisa ke Serie A Italia dan bermain untuk skuad besutan Maurizio Sarri, Lazio. Shaqiri percaya keberadaan Sarri akan membuat Lazio bakal lebih bersinar.

“Igli Tare (direktur olahraga Lazio) sudah bekerja sangat baik dalam beberapa tahun di Lazio. Jika memang dia menyukai saya, maka saya merasa tersanjung,” ujar Shaqiri seperti dikutip dari Football Italia.

“Saya sudah lama mengikuti Lazio, mereka tim papan atas. Secara umum, saya melihat Lazio pas dengan karakteristik saya. Saya suka bermain menyerang dan itu adalah gaya Sarri. Sepertinya bakal mengasyikkan.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com