16 Tahun Berkarier Sebagai Pesepakbola, Fabregas Beberkan Fakta Mengejutkan!

0
836
16 Tahun Berkarier Sebagai Pesepakbola, Fabregas Beberkan Fakta Mengejutkan!

Vivagoal Ligue 1  –  Sepanjang karier profesionalnya sebagai pesepakbola, Cesc Fabregas sudah mengecap beragam metode latihan dari banyak pelatih ternama. Namun, dari semua orang yang melatihnya, tak ada satupun yang menjadi favoritnya.

Selama 16 tahun berkarier sebagai pesepakbola profesional, sudah ada empat klub yang pernah dibela Fabregas. Karier profesionalnya diawali di Arsenal, lalu bertualang ke Barcelona, Chelsea, dan AS Monaco.

Masa bermain yang cukup panjang itu membuat Fabregas telah merasakan pernah dilatih beberapa pelatih top dunia, seperti Pep Guardiola, Tito Villanova, Arsene Wenger, Jose Mourinho, Antonio Conte, Luis Aragones, dan Vicente del Bosque. Dari kesemuanya itu, tidak satupun sosok pelatih yang begitu membekas di hati Fabregas.

“Aku termasuk pemain yang beruntung karena bisa bermain di bawah arahan Luis Aragones dan Vicente del Bosque di timnas Spanyol. Pada level klub, saya sudah merasakan tangan dingin Arsene Wenger, Mourinho, Guardiola, Tito, Conte, Sarri, Jardim, dan sempat Thiery Henry.” ungkapnya seperti dilansir dari AS.

“Tapi, kalau anda bertanya siapa yang terbaik, saya hanya bisa pastikan bahwa dari semua nama itu, setiap pelatih punya pendekatan yang berbeda.” tegasnya.

Baca Juga: Mantan Pemain Sebut Tinggalkan Chelsea Adalah Keputusan Tepat

Meski begitu, ia memiliki beberapa nama yang membuatnya senang sebagai pemain karena memberinya peran yang berbeda. Di bawah asuhan Wenger, ia pernah menjabat sebagai kapten. Bersama Guardiola di Barcelona, ia pernah merasakan sebagai false nine. Sementara di bawah Mourinho, Sarri dan Conte ia lebih banyak berperan sebagai penyeimbang lini tengah.

Fabregas saat ini bermain untuk AS Monaco. Pria 32 tahun itu memutuskan mencicipi kompetisi Ligue 1 Prancis karena di klub lamanya, Chelsea, ia tak kunjung dapat menit bermain di era pelatih Maurizio Sarri.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1  hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here