5 Bintang Euro 2020 yang Bakal Menggemparkan Bursa Transfer - Vivagoal.com
5 Fakta Pemain Euro 2020

5 Bintang Euro 2020 yang Bakal Menggemparkan Bursa Transfer

Dimas Sembada - June 29, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – 5 Fakta – Status Euro 2020 sebagai turnamen internasional terbesar di dunia tak perlu disangkal lagi. Sejarah dan pemain bintang baru kerap lahir dari ajang ini. 

Ketatnya persaingan membuat Euro menawarkan pemain-pemain muda hingga veteran mendapatkan sorotan. Situasi tersebut berbanding lurus dengan nilai sang pemain itu sendiri. 

Tak jarang, pemain-pemain yang tampil mengagumkan di Euro pada akhirnya mengalami peningkatan nilai pasar. Atau bahkan mereka punya nilai tawar lebih kuat karena penampilannya di ajang internasional tersebut. 

Tengoklah apa yang terjadi dengan Andrei Arshavin di 2008 atau Joao Moutinho pada 2012 dan Renato Sanches di edisi 2016 silam. 

Sepanjang Euro 2020 berlangsung banyak pemain muda yang menjawab keraguan ditengah ketidakpercayaan. Beberapa pemain berhasil tampil gemilang dan mencuri banyak perhatian. 

Kami kali merangkum lima pemain yang tampil menjanjikan di Euro 2020 dan besar kemungkinan harga pasarannya akan terdongkrak di bursa transfer nanti. Siapa saja mereka?

1.Domenico Berardi

5 Bintang Euro 2020 yang Bakal Menggemparkan Bursa Transfer
Foto: Debat Bola

Konsistensi penampilan Domenico Berardi bersama Sassuolo mengantarnya jadi salah satu pemain penting di bawah asuhan Roberto Mancini di Timnas Italia. Catatan 17 golnya di Serie A 2020/21 cukup menjawab kualitasnya. 

Di Euro, penampilan Berardi begitu sentral dalam dua laga awal. Dia terlibat aktif dalam ketiga gol Azzurri yang diciptakan saat Timnas Italia menundukan Turki.

Begitupun saat mereka berhadapan dengan Swiss, Berardi melepaskan umpan kunci yang pada akhirnya bisa membuat Locatelli menciptakan gol pertama di laga tersebut. 

Squawka menyebut Berardi punya statistik luar biasa. Sang pemain membuat empat intersep dan melakukan banyak sentuhan di kotak penalti lawan, terbanyak dari pemain manapun di lapangan hijau. 

Tak aneh bila Berardi masuk daftar, andai terus dipercaya dan bisa konsisten, Berardi bisa jadi aset panas di bursa nanti.

2.Danzel Dumfries

5 Bintang Euro 2020 yang Bakal Menggemparkan Bursa Transfer
Foto: Debat Bola

Bek kanan PSV Eindhoven, Denzel Dumfries, meninggalkan kesan positif berkat penampilannya di Euro 2020. Pemain 25 tahun ini merepresentasikan full back modern dalam permainanya. 

Bukan cuma apik dalam bertahan, Dumfries cekatan saat membantu penyerangan. Kemampuan dribble dan umpan silangnya jadi kelebihan sang pemain. 

Hal itu bahkan terlihat jelas saat Belanda memainkan pertandingan terakhirnya di Euro 2020. Dumfries bahkan beberapa kali merepotkan pertahanan Republik Ceko. 


Baca Juga:


Dengan modal penampilan gemilang di Euro nilai tawarnya jelas akan semakin kuat di bursa transfer. Sejauh ini Dumfries sedang dikaitkan dengan raksasa Jerman, Bayern Munich.

3.Patrik Schick

5 Bintang Euro 2020 yang Bakal Menggemparkan Bursa Transfer
Foto: Pikiran Rakyat

Nama Patrik Schick melejit saat sang pemain menjadi bintang di pertandingan pembuka Republik Ceko di Euro 2020. Dalam kemenangan 2-0 atas Skotlandia, gol keduanya dari jarak 49,7 yard menggemparkan dunia dan bisa jadi memecahkan rekor gol terjauh di Euro. 

Ketajaman Schick memang sudah teruji hingga di level klub bersama Bayer Leverkusen. Dia mencatatkan 13 gol dan dua assist dari 36 penampilan di semua kompetisi. 

Sejauh ini, bersama Timnas Ceko, Schick sudah mengemas 14 gol dalam 27 penampilan. Dengan penampilan yang menjanjikan, bukan tidak mungkin ada klub top Eropa yang coba menikungnya dari Leverkusen.

Sedangkan di Euro 2020, Schick sudah mengemas empat gol sampai perempat final. Kesempatannya untuk jadi topskor pun terbuka lebar. Pasalnya Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo yang jadi pesaingnya dalam perebutan sepatu emas sudah tersingkir.

4.Kalvin Phillips

5 Bintang Euro 2020 yang Bakal Menggemparkan Bursa Transfer
Foto: Transfermarkt

Kalvin Phillips bersinar bersama Timnas Inggris di Euro 2020. Punya peran yang berbeda, tak banyak yang tahu, Phillips bisa tampil semenjanjikan itu. 

Phillips menjalani musim yang ketat bersama Leeds United dan merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik musim Liga Premier 2020/21. Dia juga jadi pemain yang paling berkembang di Leeds United di bawah Marcelo Bielsa.

Tapi bersama The Three Lions di Euro 2020, Phillips punya peran berbeda. Gareth Southgate memaksanya menjadi seorang gelandang box-to-box bukan hanya bertugas menjadi sweeper saja. 

Di laga perdana lalu saat Inggris menghadapi Kroasia, Phillips tampil sangat dominan hingga menuai pujian. Dengan peningkatan peran tersebut, klub-klub kaya dipastikan akan mengantre untuk sang pemain.

5.Manuel Locatelli

5 Bintang Euro 2020 yang Bakal Menggemparkan Bursa Transfer
Foto: TribunNews

Italia selalu menjadi salah satu kekuatan dominan di sepak bola Eropa. Penurunan mereka beberapa waktu lalu sempat membuat beberapa fans khawatir. 

Tapi dipanggilnya pemain-pemain baru membuat mereka terlihat lebih kuat dari yang pernah ada dalam beberapa tahun terakhir. Di Euro 2020 mereka bahkan sukses menembus perempat final. 

Dari penampilan gemilang Italia di Euro 2020, penampilan Manuel Locatelli menarik perhatian. Pemain berusia 23 tahun ini berkembang sebagai playmaker dan bisa bermain di mana saja di lini tengah. 


Baca Juga: 


Dia sangat baik dengan bola dan memiliki visi yang luar biasa. Penampilannya bersama Gli Azzurri jadi bukti kecerdasan permainannya. 

Locatelli sudah dikaitkan dengan raksasa Eropa seperti Juventus dan Arsenal. Dia adalah salah satu pemain yang hampir pasti akan mendapatkan uang besar di akhir Euro 2020. Patut dinantikan!

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com