5 Fakta Calon Raja Gol Copa Amerika 2020 - Vivagoal.com
Raja Gol Amerika

5 Fakta Calon Raja Gol Copa Amerika 2020

Dimas Sembada - June 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – 5 Fakta – Seolah tertimpa gegap gempitanya Euro 2020, di saat yang bersamaan, Copa Amerika 2020 juga berlangsung. Sempat diwarnai beberapa kontroversi, kejuaraan tertinggi sepak bola se-Amerika Selatan tersebut akhirnya tetap berlangsung. 

Tapi kali ini, kita tak akan membahas kontroversi penolakan berbagai negara atau pemindahan tuan rumah di menit akhir. Di edisi kali ini kami bakal membahas soal pemain-pemain yang mungkin akan menjadi mesin gol di turnamen ini. 

Pasalnya, tak bisa dipungkiri, Amerika Selatan yang dihuni pemain-pemain terbaik dunia punya pencetak gol ulung yang tampil di Copa Amerika edisi kali ini. 

Vivagoal merangkum lima pemain yang berpeluang menjadi topskor untuk merebut sepatu emas di Copa Amerika 2020. Siapa saja mereka? Simak ulasan selengkapnya. 

1.Duvan Zapata (Kolombia)

Duvan Zapata
Foto: 90 Min

Duvan Zapata diyakini akan menjadi tulang punggung Timnas Kolombia di Copa Amerika 2020. Pemain 30  tahun itu diyakini bakal menjadi langganan starter andai sang pemain berada dalam kondisi fit. 

Penampilan positifnya bersama Atalanta menjadi cerminan betapa pentingnya Zapata untuk Kolombia di Copa Amerika 2020. Dari 37 penampilan Serie A, Zapata mencatatkan 15 gol dan 10 assists. 

Meski bersama Timnas Kolombia dia baru mengemas tiga gol saja dari 16 penampilan, ketajamnnya di kotak penalti lawan tetap dibutuhkan. Ditambah lagi dengan kombinasi dengan pemain-pemain bertalenta lain seperti Luis Muriel dan Juan Cuadrado.

2.Angel di Maria (Argentina)

Di Maria
Foto: Goal

Angel Di Maria memang sudah langganan menjadi penggawa TImnas Argentina termasuk untuk Copa Amerika 2020. Dengan kualitas yang konsisten tak aneh bila banyak pihak beranggapan pilar Paris Saint-Germain itu bakal keluar sebagai pencetak gol terbanyak.

Di Maria telah bermain sebanyak 105 kali dengan Argentina. Kreativitas, kemampuan passing dan insting mencetak golnya bisa berguna bagi juara 14 kali di Copa America 2021.

Sepanjang musim 2020/21 yang baru saja berakhir, Angel Di Maria mencatatkan  23 pertandingan Ligue 1, mencetak empat gol dan memberikan sembilan assist. Namun, mantan pemain Real Madrid ini punya kelebihan dengan bisa ditempatkan di mana saja di lini depan.


Baca Juga: 


Pemahamannya dengan Lionel Messi bisa menjadi sangat penting bagi harapan Argentina untuk mengakhiri puasa panjang trofi di Copa America 2020.