5 Fakta Maurizio Sarri, Si Tua yang Telat Merekah

5 Fakta Maurizio Sarri, Si Tua yang Telat Merekah

Heri Susanto - February 13, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Berita Bola – Tak ada kata telat untuk berprestasi. Maurizio Sarri mampu membuktikan hal tersebut. Ia baru menuai prestasi kala memasuki senjakala usia sebagai pelatih sepakbola. Catatan itu seakan membuktikan jika tak ada yang tak mungkin dalam hidup.

Sarri merupakan sosok yang lumayan lama berkecimpung di sepakbola Italia. Pada 1990, ia sudah mulai menukangi tim-tim gurem Italia. Hal tersebut berlanjut hingga 2011 lalu. Butuh waktu puluhan tahun baginya untuk dilirik tim-tim besar.

Sarri menunjukan jika dalam kehidupan, beproses untuk terus menjadi lebih baik seakan menjadi hal yang diperlukan. Ia melangkah selangkah demi selangkah guna menapaki karirnya sebagai sosok yang diperhitungkan.

Ia juga menemukan skema Sarri-Ball yang mengedepankan possession plus kombinasi sepakbola menyerang. Tak semua pelatih bisa menemukan ciri khas dalam permainannya. Sarri mampu menemukan hal tersebut.


Baca Juga:


Laman sepakbola ternama dari Prancis, L’Equipe mendeskripsikan Sarriball meruoakan tiki-taka yang berjalan vertikal. Skema tersebut sempat ia peragakan kala masih menukangi Napoli, Chelsea dan Lazio saat ini.

Vivagoal memiliki 5 fakta soal Sarri. Beberapa sudah banyak ditahui dan beberapa hal lain masih belum banyak diketahui. Apa saja itu?