5 Fakta Pelayan Terbaik di Dunia Sepakbola - Vivagoal.com
5 Fakta Pelayan Terbaik di Dunia Sepakbola

5 Fakta Pelayan Terbaik di Dunia Sepakbola

Heri Susanto - August 31, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola Banyak pemain yang piawai dalam memberikan assist kepada rekan setimnya untuk menciptakan gol. Sejauh ini, ada lima nama yang lumayan aktif memberikan rekan setim. Bahkan, jumlah assistnya mencapai tiga digit!

Mencetak gol merupakan tujuan utama dalam sebuah pertandingan sepakbola. Namun sebelum proses tersebut terjadi, ada sosok yang menjadi kunci di balik proses tersebut dan mereka merupakan melayan yang siap memanjakan para penyerang.

Biasanya, pemain yang lumayan aktif memberikan assist kepada rekan setim berposisi sebagai winger dan playmaker. Di masa lalu, David Beckham biasa memberikan berbagai umpan presisi yang memanjakan para penyerang Manchester United dan Real Madrid pada masa kejayaanya.

Hal yang sama juga pernah dilakukan Francesco Totti. Jauh sebelum menjadi mesin gol AS Roma, ia kerap berperan sebagai penyerang lubang yang memanjakan para penyerang macam Gabiel Batistuta dan Vicenzo Montella di lini depan. Tak jarang, ia juga menjadi andalan dengan job desk yang sama di Timnas Italia.


Baca Juga:


Di luar dua nama tersebut, ada lima pemain yang masih rajin memberikan assist pada rekan setimnya. Jumlah assist mereka melebihi tiga digit. Bahkan peranan mereka sejauh ini masih lumayan terasa bagi klubnya masing-masing.

Meski rajin memberikan assist pada tim, mereka juga tak jarang mencetak gol bagi kemenangan tim. Dua dari lima nama bahkan berstatus sebagai predator berbahaya di depan mulut gawang. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.