5 Fakta Pemain Asing Liga 1 yang Pernah Main di Liga Eropa

0
916
5-fakta-pemain-asing-di-liga-1

Vivagoal5 Fakta – Pertandingan Liga 1 2019 tengah bergulir. Seperti musim sebelumnya, kompetisi kali ini kembali dimeriahkan puluhan pemain asing dari berbagai negara.

Sepak bola Indonesia sudah sejak dulu mampu menjadi magnet pemain-pemain asing untuk berkarier. Selain tawaran upah yang lumayan tinggi, kebiasaan klub Indonesia yang selalu terpikat dengan status pemain asing membuat mereka kerap menghuni skuat utama.

Format musim ini masih serupa edisi sebelumnya. Hal itu berarti, setiap klub peserta diperbolehkan menggunakan pemain asing dengan regulasi 3+1, yakni tiga pemain asing dengan negara bebas dan satu pemain wajib dari negara Asia.

Sejauh ini, sudah 71 nama pemain asing terdaftar di klub untuk mengikuti Shopee Liga 1 2019. Hanya Madura United, satu-satunya klub peserta yang masih menyisakan satu kuota pemain asing sisa.Pemain asal Brasil masih mendominasi di Liga 1 2019 dengan jumlah 24 pemain. Diikuti Argentina dan Belanda dengan jumlah empat pemain.

Baca Juga :  Meski Menang, Pochettino Tetap Masih Kecewa

Liga Europa 2018-2019 telah menyelesaikan kompetisi dan final baru saja terlaksana, ternyata ada sejumlah pemain Liga 1 2019 pernah meresakan main pada ajang ini.

Kasta tertinggi Liga Indonesia musim ini, beberapa pemain asing Liga 1 2019, pernah main pada Liga Europa dengan klub sebelumnya.

Melansir catatan dari Transfermarkt, VIGO merangkum fakta menarik terkait pemain asing di Liga 1 yang terkait Liga Europa.

Berikut daftar 5 fakta pemain asing Liga 1 2019 yang punya pengalaman main di Liga Europa:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here