5 Fakta Pemain yang Dapat Menggantikan Messi di Argentina

0
1092
5 Fakta Pemain yang Dapat Menggantikan Messi di Argentina

Vivagoal5 Fakta – Sebelum membahas pemain yang menggantikan Lionel Messi di Argentina, para fans Argentina perlu mengetahui debut Lionel Messi di kancah piala dunia bersama timnas.

Bagaimana tidak, La Pulga juluka Lionel Messi mampu menjelma menjadi tontonan publik, baik saat melakoni laga perdana maupun kala Argentina tersingkir dari Piala Dunia 2006.

Pemain andalan Barcelona tersebut telah menjalani debut Piala Dunia di Jerman pada tahun 2006. Ketika itu, Messi menjadi satu di antara pilihan Pelatih Jose Pekerman. Dipilihnya Messi, tak lain sisi potensinya saat muda dengan mengenakan baju Barcelona.

Baca Juga: Messi: Copa America Sudah “Diseting” untuk Brazil

Pada awal debutnya, Messi mencetak rekor di Piala Dunia Jerman 2006. Lionel Messi menjadi pemain termuda sepanjang sejarah Argentina yang berlaga di piala dunia. Pada 2006 silam, Messi datang ke Jerman dengan status sudah menjadi anggota tim utama Barcelona.

Saat itu, Lionel Messi tak bermain di pertandingan pembuka, yakni saat kontra Pantai Gading. Momen bersejarah bagi Messi datang kala Argentina bersua Serbia-Montenegro.

Tepatnya pada 16 Juni 2006, atau delapan hari setelah perayaan ultah ke-19, Lionel Messi menjalani debut pertamanya. Messi masuk ke lapangan pada menitke-75, saat Argentina sudah unggul 3-0.

Yang membuat publik terkejut, Messi tak butuh lama untuk menunjukkan potensinya. Tiga menit di lapangan, Messi sudah mengirim satu assist, dan hanya 15 menit mencetak gol perdananya.

Baca Juga: 5 Fakta Rekor Ronaldo yang Mustahil Dikalahkan Messi

Sampai babak pertandingan kedua berakhir, skor menjadi 6-0, dan Messi tercatat melakoni debut yang mengesankan. La Pulga mendapat hadiah manis, yakni menjadi starter pada pertandingan berikutnya. Sampai saat ini, La Pulga kini sudah 14 tahun membela timnas Argentina.

Pemain inti Barcelona itu selalu menjadi tumpuan timnya saat berlaga di turnamen besar seperti Piala Dunia dan Copa America. Namun nahas, Lionel Messi belum mampu meraih gelar bersama negaranya.

Bintang Barcelona itu sudah mencetak 67 gol dari 131 pertandingan untuk Argentina. Sekarang, dia menyandang status sebagai pencetak gol terbanyak Argentina sepanjang masa.

Akan tetapi, Messi saat ini sudah berusia 31 tahun. Ini sudah waktunya Argentina mulai memikirkan penerus sang bintang.

Berikut VIGO merangkum lima pemain yang bisa menggantikan Messi di timnas Argentina pada masa mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here