5 Fakta Pesepakbola Top dengan Gaji Tertinggi - Vivagoal.com
5 Fakta Pesepakbola Top dengan Gaji Tertinggi

5 Fakta Pesepakbola Top dengan Gaji Tertinggi

Heri Susanto - May 25, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Berita Bola – Menjadi pesepakbola profesional dan mendapatkan bayaran besar jelas merupakan dambaan siapapun. Namun untuk mendulang hal tersebut, ada perjuangan yang harus dilalui sebelumnya.

Besar kecilnya gaji seorang pesepakbola ditentukan oleh prestasi, nama besar dan di tim mana mereka bermain. Lautaro Martinez misal. Ia merupakan pesepakbola hebat dan bermain bagi Inter Milan. Berbagai prestasi di kancah domestik sempat ia raih bersama si Ular Namun untuk urusan gaji, pendapatan Lautaro terbilang kecil dibanding pemain top seukuran dirinya.

Bersama Inter, pemain asal Argentina hanya mendapatkan bayaran 5 juta paun per tahun. Angka tersebut terbilang kecil dibanding pemain lain yang berposisi sama sepertinya macam Gabriel Jesus (Manchester City) atau Anthony Martial (Man United). Kecilnya gaji Lautaro bukannya tanpa sebab. Tim-tim Italia memang terbilang jarang memberikan gaji besar kepada para pemainnya meski berstatus sebagai bintang klub.

Gaji besar pernah didapatkan Carlos Tevez kala membela Shanghai Shenhua pada 2016-2018 lalu. Ia mendapatkan bayaran 31,2 juta paun per tahun. Angka tersrbut berlum termasuk uang tampil sebesar 1,7 juta paun per laga dan bonus 8,45 juta untuk setiap gol yang ia cetak!


Baca Juga:


Uang yang dikeluarkan Shanghai teramat besar lantaran reputasi Carlitos memang terbilang ulung sebagai pencetak gol handal kala masih berseragam Man United, City dan Juventus.  Namun di China, karir Tevez biasa saja. ia hanya memaikan 20 laga dan mencetak empat gol serta lima assist bagi klub. Tevez bahkan pernah menyebut masa bermain di Shanghai sebagai “liburan”

“Tujuh bulan di Tiongkok saya cuma liburan,” sergah Tevez dilansir TyC Sports. “Tak masalah presiden dan pelatih Shenhua mengkritisi saya, entah apa yang saya lakukan di sana.”

Kini, di luar dua nama tersebut, ada 5 pesepakbola yang mendapatkan status sebagai pemilik gaji tertinggi saat ini. Empat dari lima nama di bawah merupakan pemain yang mentas di lima liga top Eropa. Sementara satu lagi masih bermain di Chinese Super League. Berikut daftarnya.