ifograph_ramos_ori

1. Hobi untuk bermain Adu Banteng

Adu banteng menjadi salah satu budaya yang mendunia di Spanyol. Acara tersebut selalu mampu mengundang minat dari penduduk lokal, dan bahkan turis dari berbagai negara untuk menontonnya. Sergio Ramos menjadi salah satu dari sekian banyak peminat. Hal ini mungkin menjadi salah satu penyebab karakteristik Ramos di lapangan yang siap beradu dengan pemain mana pun yang dihadapi Real Madrid dan Tim Nasional Spanyol.

 

2. Menjadi pemain muda termahal Spanyol di usia 19 tahun

Lahir di Sevilla, Ramos mengasah bakat sepakbolanya bersama tim lokal, Sevilla FC. Bersama klub tersebut ia juga berhasil mencatatkan debut di LaLiga pada 1 Februari 2004 pada usia 18 tahun. Setelah itu ia langsung menjadi andalan dengan bermain sebanyak 38 pertandingan LaLiga yang membuat namanya langsung menjulang di seantero Eropa. Madrid kemudian yang menggelontorkan sebanyak 27 juta euro untuk menjadikan Ramos pemain temahal Spanyol di bawah usia 20 tahun. Ia kemudian mendapatkan nomor kostum 4, peninggalan sang legenda Madrid, Fernando Hierro.

3. Pemegang rekor kartu merah terbanyak

Sergio Ramos terkenal memiliki pendekatan agresif dalam menghadapi lawannya. Pendekatan agresif tersebut sering membuatnya melakukan pelanggaran, dan tidak jarang juga mendapat kartu kuning, bahkan sampai kartu merah. Ramos saat ini memegang rekor kartu merah dengan dua puluh kartu merah atas namanya yang menjadi rekor di Liga Spanyol dan setidaknya 130 kartu kuning di liga tersebut

 

4. Menjadi Kapten Real Madrid di usia 23 tahun

Sergio Ramos terkenal sebagai seorang pemain yang memiliki kemampuan sebagai pemimpin di dalam maupun di luar lapangan. Hal ini terbukti dengan penunjukkannya sebagai salah satu dari empat kapten Real Madrid saat ia baru berusia 23 tahun. Ia pun kemudian mulai rutin menjadi kapten Madrid sejak kiper legendaris Iker Casillas meninggalkan klub tersebut.

 

5. Pernah Menjadi Pemain termuda yang mendapat debut di tim nasional Spanyol

 Ramos mengawali kariernya bersama La Furia Roja pada usia yang sangat muda. Pada usia 18 tahun 361 hari, ia sudah mendapat kesempatan debut di tim nasional level senior kala melawan China pada Maret 2005. Sebuah rekor yang kemudian dipecahkan oleh Cesc Fabregas setahun setelahnya.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

Comment List

  • aldo 28 / 10 / 2016 Reply

    Semoga madrid juara liga

  • rosi 03 / 05 / 2017 Reply

    s.ramos emang jiwa pemimpinx kelihatan sprti casillas,keliahatannya adem eh raja red card.hahaha

Leave a Reply