5 Klub Terbaik di Dunia, Tim Asal Inggris Mendominasi

0
163
Klub Terbaik di Dunia

Vivagoal – 5 Fakta – Memilih klub terbaik di dunia memang tak pernah mudah. Terlalu banyak faktor yang mempengaruhi dari mulai prestasi, emosi, finansial hingga sarana dan pra sarana.

Perdebatan soal klub terbaik di dunia juga tak pernah surut. Fans Real Madrid akan selalu menganggap Los Blancos klub terbaik di dunia. Begitupun dengan fans  AC Milan yang akan selalu menganggap skuad besutan Stefano Pioli sebagai yang terbaik.

Sejatinya tak sesulit itu menentukan klub mana yang layak memegang predikat terbaik. Capaian trofi jadi ukuran untuk menegaskan klub terbaik di Dunia. Tapi, FIFA dan Federasi Sepak Bola di seluruh dunia biasanya menggunakan sistem koefisien poin untuk menentukan urutan klub terbaik.

Dikutip dari laman UEFA, koefisien dihitung dengan menghitung skor rata-rata: membagi jumlah poin yang diperoleh, dengan jumlah total klub yang mewakili asosiasi dalam dua kompetisi klub musim itu. Angka yang dihasilkan kemudian dihitung dengan hasil dari empat musim sebelumnya untuk menghitung koefisien.

Football Database juga jadi salah satu laman yang merilis daftar klub terbaik di dunia dengan sistem poin. Dimana mereka melakukan penghitungan untuk menentukan daftar klub terbaik di dunia. Berikut ini daftar klub terbaik di dunia:

1.Paris Saint-Germain

Musim Depan, PSG Terancam Ditinggal Bintang-bintangnyaKlub kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain, menjelma jadi salah satu klub terbaik di dunia. Karenanya Football Database tanpa ragu memasukan Les Parisiens dalam daftar lima besar klub terbaik dengan 1927 poin.

Di Ligue 1 Prancis, PSG memang seolah tanpa lawan. Disokong dana yang kuat dan pemain-pemain kelas wahid macam Kylian Mbappe dan Neymar Jr, PSG sukses mengamankan 40 trofi sepanjang sejarahnya.


Baca Juga: 


Meski selalu gagal di kompetisi Eropa, tapi 8 gelar Ligue 1, 12 Coupe de France, 8 Coupe de la Ligue dan 9 Trophée des Champions membuat Les Parisiens  layak daftar masuk. Apalagi, dengan pengembangan bisnis yang apik mereka juga menjadi salah satu klub terkaya di dunia saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here