Menang Di Derby Pertamanya Sebagai Pelatih, Pirlo Enak Sebagai Pemain
Andrea Pirlo. Sumber: The Sun

Tanggapan Andrea Pirlo Usai Banding Napoli Dikabulkan

Irman Maulana - December 23, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Laga Juventus melawan Napoli yang sempat batal, dipastikan akan mendapat jadwal baru pasca banding yang dilakukan pihak Napoli dikabulkan oleh Dewan Komite Olimpiade Italia.

Sudah jatuh tertimpa tangga sepertinya benar-benar bisa menggambarkan situasi yang ada di tubuh Juventus saat ini. Mereka dipastikan menerima kekalahan perdana di musim ini usai tumbang 0-3 dari Fiorentina dini hari tadi.

Hanya satu jam sebelum kick-off laga tersebut, Napoli berhasil memenangkan banding yang mereka lakukan terkait hasil putusan laga Juventus melawan Napoli di pekan ketiga lalu. Artinya, secara bersamaan Juve harus kehilangan tiga poin dari Napoli dan tiga poin lain saat bertemu Fiorentina.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo dengan tegas mengatakan jika para pemain Juve tidak masalah jika harus memainkan laga melawan Napoli. Menurutnya, keputusan banding itu tak memberikan dampak untuk Juve tetapi Ia menyoroti keadilan pada tim lain di Serie A.

“Kami tidak memiliki masalah dalam memainkan laga itu (melawan Napoli). Saya lebih kecewa untuk tim lain yang bepergian dan bermain tanpa lebih banyak pemain yang menderita COVID dan mereka menunjukkan keadilan yang hebat dengan bermain,”ujar Pirlo dilansir Sky Sports Italia.


Baca Juga:


“Saya tidak akan mengatakan apakah keputusan itu benar atau tidak, tetapi itu tidak adil bagi tim lain yang bermain dalam situasi yang lebih sulit.”

Hasil ini kini membuat selisih poin Juve dengan peringkat atas seperti AC Milan dan Inter Milan semakin menjauh. Ia berharap timnya bisa melakukan pemulihan tenaga selama libur Natal untuk kembali melakukan evaluasi kesalahan yang telah mereka lakukan.

“Sekarang tim pergi berlibur selama beberapa hari untuk mengisi ulang baterai. Kemudian dapat memulai kembali melihat kesalahan yang kami buat, di mana kami dapat meningkatkan dan memiliki proyek untuk dijalankan,”tambah Pirlo

“Kami merasa Juve adalah tim yang kuat. Tetapi jika Milan dan Inter ada di sana, itu berarti mereka telah melakukan lebih baik dari kami sejauh ini. Jangan menyangkal mereka adalah favorit sekarang.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com