Sarat Pengalaman, Alasan Fonseca Dilirik jadi Pelatih Tottenham
Paulo Fonseca. Sumber: Gazeta Esportiva.

Sarat Pengalaman, Alasan Tottenham Lirik Paulo Fonseca jadi Pelatih

Arie Lihardo - June 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Tottenham Hotspur dikabarkan tengah melakukan negosiasi untuk mendatangkan Paulo Fonseca sebagai pelatih. Pemilihan pelatih anyar itu dilakukan mengingat jabatan pelatih Tottenham yang masih lowong hingga saat ini.

Sebagaimana diberitakan The Guardian, Tottenham menilai Fonseca merupakan sosok yang tepat sebagai penerus dari Jose Mourinho. Fonseca sendiri sebelumnya melatih AS Roma dan meninggalkan klub usai posisinya digantikan oleh Mourinho pada Mei lalu.

Petinggi klub juga dikabarkan sudah menyiapkan kontrak berdurasi tiga tahun untuk Fonseca. Keputusan tersebut diambil berdasarkan rekomendasi Direktur Olaraga Tottenham, Fabio Paratici, yang baru ditunjuk beberapa hari lalu.

Tottenham memang dikabarkan frustasi mencari pengganti yang tepat dari Mourinho sejauh ini. Sebelumnya, The Lilywhites sempat berusaha mendatangkan eks pelatih Chelsea, Antonio Conte, namun negosiasi kedua belah pihak menemui jalan buntu.


Baca Juga:


Selain Conte, Tottenham juga berusaha untuk memulangkan Mauricio Pochettino. Akan tetapi, pelatih kebangsaan Argentina itu akhirnya memilih untuk mengarsiteki Paris Saint-Germain.

Keputusan Tottenham berusaha mendatangkan Fonseca bukannya tanpa alasan. Pemilik klub, Daniel Levy, dan Paratici menilai Spurs butuh pelatih berpengalaman seperti Fonseca yang sudah berprestasi di berbagai kompetisi.

Seperti yang diketahui, Fonseca sukses memboyong tiga gelar liga dan dua piala liga saat masih melatih di Ukraina, sebelum akhirnya menjuarai Piala Liga Portugal bersama Braga. Yang terbaru, ia mampu membawa Roma ke posisi lima besar Serie A dan juga semifinal Liga Europa musim ini meski diterpa badai cedera.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com