Jumpa City, Rooney Minta ten Hag Adaptasi Taktik Mourinho
Sumber: CNN

Jumpa City, Rooney Minta ten Hag Adaptasi Taktik Mourinho

Rizal Saleh - May 28, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Legenda Manchester United, Wayne Rooney percaya Erik ten Hag harus meniru skema Jose Mourinho kala bersua Manchester City asuhan Pep Guardiola di laga final Piala FA 3 Juni mendatang.

Manchester United bakal memainkan final keduanya musim ini. Mereka bakal bersua City di Wembley pada awal Juni mendatang dalam laga bertajung Derby Manchester. Rooney yang saat ini meukangi DC United meminta jika United harus mengganti formasi guna mendapatkan kemenangan di final Piala FA. Hal tersebut ia sampaikan pada kolomnya di the Times.

“Saya ingin melihat Marcus Rashford dan Anthony Martial dengan skema 4-4-2 di depan dan beberapa gelandang macam Christian Eriksen atau Scott McTominay, Casemiro, Bruno Fernandez dan Fred sebagai opsi . saya ingin melihat perbedaan dan jarak antara pemain belakang menjadi lebih kecil,” ungkap Rooney

Kriteria Penyerang Baru Man United: Bisa Cetak Minimal 20 Gol Per Musim
Erik Ten Hag, Foto: dok Goal

Rooney juga merasa jika Ten Hag harus mengaplikasikan hal yang dilakukan Mourinho di Chelsea. Ia merasa Mourinho akan memainkan beberapa pemain seperti Joe Cole, Arjen Robben dan Damien Duff bermain di setengah posisinya. Artinya pemain tersebut tak akan turun ke belakang ketika diserang. Nama-nama tersebut akan menunggu di separuh posisinya guna mejalankan serangan balik.


Baca Juga:


Hal tersebut akan membuat skema United tak jauh berbeda dengan yang biasa mereka tampilkan kala bersua Liverpool, Arsenal dan Manchester City. Kala melawan tiga tim tersebut, United lumayan intens memainkan laga dengan skema serangan balik.

United sudah memastikan diri lolos ke Liga Champions pada musim depan pasca mereka menggasak Chelsea tengah pekan kemarin. Minggu (28/5) United bakal memainkan laga terakhir mereka melawan Fulham dan setelahnya mereka bakal bersua dengan Manchester City di Wembley.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com