Man United Harus Lepas dari Bayang-Bayang Kesuksesan Sir Alex
Sir Alex Ferguson, Foto: dok Goal

Sir Alex Ferguson Dipecat, Eks Man United Ikut Kesal

Rizal Saleh - October 23, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mikael Silvestre jadi sosok eks Manchester United terbaru, yang menyuarakan rasa geramnya melihat sang mantan manajer, Sir Alex Ferguson dipecat dari posisinya dalam skuad Setan Merah beberapa waktu lalu.

Sir Alex Ferguson telah menjadi duta besar bagi Manchester United sejak pensiun dari dunia sepakbola di tahun 2013 silam. Ia meninggalkan Old Trafford sebagai manajer tersukses dalam sejarah Man United.

Namun, posisi tersebut secara resmi sudah tak lagi diemban oleh Ferguson. Pemangkasan biaya dari pemilik baru, Sir Jim Ratcliffe memaksa United menyudahi kerjasamanya dengan Man United.

Ingin Bisa Sukses di Man United, Erik Ten Hag Minta Tips dari Sir Alex
Erik Ten Hag, Sir Alex Ferguson, Foto: dok poskota

Dilaporkan bahwa Ferguson mendapatkan 2 juta pounds per tahun dalam tugasnya sebagai wajah Man United. Nilai itu lantas menjadi target empuk dari niatan INEOS Group dalam mengurangi pengeluaran klub.

Tak ayal keputusan itu membuat geram banyak pihak, tak terkecuali para mantan anak asuhnya semasa di Man United. Diantaranya adalah Eric Cantona, yang menggambarkan langkah itu seperti sikap tak menghormati Ferguson.


Baca juga:


Terbaru, giliran Mikael Silvestre yang menyuarakan rasa tidak puasnya pada keputusan Man United. Menurutnya, langkah untuk memecat Ferguson sekarang tidak tepat melihat performa buruk Setan Merah.

“Memberhentikan Sir Alex Ferguson sebagai duta klub adalah sebuah keputusan bisnis untuk Manchester United, namun waktunya sangat tidak tepat,” ujar Silvestre dilansir DAZN.

Manchester United Terus Saja Kesulitan, Sir Alex Diminta Turun Gunung
Sir Alex Ferguson, Foto: dok goal

“Saya sangat terkejut dengan cara klub menanganinya. Itu terjadi setelah kekalahan besar di saat ada begitu banyak pemberitaan buruk, itulah yang paling membuat saya kesal.

“Dalam hal Sir Alex, dia masih menjadi figur utama di klub dan memiliki ruang pribadinya sendiri, dia akan tetap berkomitmen penuh untuk United sehingga ini bukan keputusan besar, ini hanya masalah waktu.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com